Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Direktur RSUD Balangan Ingatkan Waspada Pada Hepatitis Akut

Direktur RSUD Balangan Ingatkan Waspada Pada Hepatitis Akut

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan gelar apel pagi pertama usai libur lebaran tahun 2022, apel dipimpin langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Balangan, Senin (09/04/2022).

Apel yang sekaligus dalam rangka halal bihalal tersebut, diikuti seluruh jajaran karyawan dan karyawati RSUD Kabupaten Balangan.

Pada apel tersebut, Direktur RSUD Kabupaten Balangan, Dr. Sudirman meminta kepada masyarakat waspada akan adanya penyakit baru yakni Hepatitis Akut yang menyerang secara misterius.

“Adapun nama penyakit tersebut adalah Hepatitis Akut yang saat ini sangat misterius dan tergolong sulit untuk pengobatannya,” ucap Direktur RSUD Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Balangan Targetkan Masuk 10 Besar di POPDA Kalsel 2023

Dr. Sudirman berharap, semua perawat agar siaga akan datangnya penyakit tersebut dan memberikan arahan kepada pasien dan masyarakat Balangan agar selalu menjaga kebersihan, selalu memakai masker dan membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.

“Adapun gejala penyakit Hepatitis Akut meliputi badan kekuning-kuningan, mencret dengan lendir putih dan muntah-muntah. Penyakit ini sudah tersebar di beberapa negara,” tambahnya.

BACA JUGA :  Geger, Api Hanguskan 5 Rumah Warga Desa Kasai, Balangan

Dikesempatan itu pula, Dr. Sudirman mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah serta permohonan maaf lahir batin kepada seluruh karyawan rumah sakit dan mengharapkan agar semua amal ibadah di bulan Ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT.

Terakhir, Direktur RSUD Balangan mengharapkan agar semua karyawan meningkatkan kinerja agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang berobat.

Setelah amanat pembina upacara selesai dilanjutkan dengan Halal Bihalal dan bermaaf-maafan antar karyawan dan karyawati. (Ald)

Baca Juga