MTQ Nasional XV Kabupaten Balangan Dibuka, Berbagai Lomba Digelar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XV tingkat Kabupaten Balangan tahun 2022 berlangsung dengan meriah, berlangsung di halaman Masjid Al Akbar Paringin, Jumat (20/05/2022).

Kegiatan yang meriah tersebut langsung dibuka Bupati Balangan Abdul Hadi disaksikan jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan, unsur Forkopimda serta masyarakat umum.

Diketahui, sebanyak 301 peserta dari delapan kecamatan ikut berlomba pada kegiatan tersebut untuk meraih juara dan menjadi tetap menjadi juara bertahan.

Bupati Balangan, Abul Hadi mengatakan MTQ ini merupakan agenda tahunan Kabupaten Balangan, dan ia mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Bumi Sanggam yakni dengan metode yang mudah yakni dengan menonton dan menyaksikan lomba – lomba MTQ.

BACA JUGA :  Optimalkan Pelayanan, BKPSDM Balangan Terapkan Sistem Cloud Untuk Pengusulan Pangkat

“MTQ ini juga bukan hanya milik para qari dan qariah, tetapi juga milik kita semua masyarakat Balangan karena telah menjadi tradisi tahunan,” ucap Bupati Balangan.

“Dengan kata lain kehadiran masyarakat sebagai penonton, adalah sumbangsih yang signifikan untuk penempaan mental para peserta,” tambahnya.

Sementara, Camat Paringin Selatan, Renny Yudesthesia menyampaikan, ada 23 cabang lomba yang dilaksanakan pada MTQ kali in hadiah pun didukung oleh CSR yang telah memberikan bantuan.

“Dana kegiatan berasal dari dana hibah Pemkab Balangan dan hadiahnya pun merupakan sumbangan dari CSR PT Adaro Indonesia,” ungkap Renny ditengah memaparkan laporan kegiatan

BACA JUGA :  Pemilihan Naga Balangan Masuki Tes Bakat

Renny juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras hingga hari pelaksanaan.

“Terima kasih kepada para seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini, terlebih khusus kepada Bupati Balangan yang telah mendukung penuh kegiatan kita ini,” tutupnya.

Selain itu, Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, Saribuddin mengharapkan kegiatan MTQ di Kabupaten Balangan terus meningkat, begitu pula dukungan Pemkab Balangan yang diharapkan terus berjalan semakin mantap.

Kegiatan MTQ Nasional XV Kabupaten Balangan akan berlangsung selama 3 hari kedepan mulai 20 Mei 2022 sampai dengan 23 Mei 2022. (Ald)

Baca Juga