Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Harkitnas Momentum Tingkatkan Perekonomian Nasional

Harkitnas Momentum Tingkatkan Perekonomian Nasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengajak semua untuk bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional.

Ajakan tersebut merupakan amanat Johnny G. Plate yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, saat menjadi Inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional ke- 114 dan HUT ke- 73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, dihalaman Kantor Bupati Banjar, Jum’at (20/5/2022) pagi.

Ia mengatakan momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 Tahun 2022.

“Pada Presidensi G20 Tahun ini Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuranyang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Buka Komunikasi ke DPP PKS

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam amanatnya yang juga dibacakan oleh Wakil Bupati Banjar mengatakan peringatan ini banyak mengandung pelajaran yang dapat diambil hikmahnya.

“Peringatan ini menjadi momentum dalam menggali dan menghayati nilai-nilai perjuangan Brigjen Hasan Basry dalam membela dan mempertahankan NKRI di zaman itu,” ucapnya.

Ia juga mengajak untuk menggali dan mengembangkan nilai-nilai sejarah untuk kehidupan saat ini.

BACA JUGA :  Rekapitulasi Suara Martapura Timur Resmi Dimulai

“Mari kita teladani semangat, kegigihan dan ketulusan sang proklamator proklamasi 17 Mei 1849, Brigjen Hasan Basry dalam memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ajaknya.

Sebelumnya, peringatan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” ini, di awali pembacaan sejarah singkat Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-73 Tahun 2022. Upacara juga di ikuti unsur Forkopimda Banjar, Sekda Banjar HM Hilman, Staf Ahli Bupati dan Asisten, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan. (nsh)

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL