Harkitnas Momentum Tingkatkan Perekonomian Nasional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengajak semua untuk bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional.

Ajakan tersebut merupakan amanat Johnny G. Plate yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, saat menjadi Inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional ke- 114 dan HUT ke- 73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, dihalaman Kantor Bupati Banjar, Jum’at (20/5/2022) pagi.

Ia mengatakan momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 Tahun 2022.

“Pada Presidensi G20 Tahun ini Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuranyang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Dinilai Terbaik Gerakan Menuju 100 Smart City

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam amanatnya yang juga dibacakan oleh Wakil Bupati Banjar mengatakan peringatan ini banyak mengandung pelajaran yang dapat diambil hikmahnya.

“Peringatan ini menjadi momentum dalam menggali dan menghayati nilai-nilai perjuangan Brigjen Hasan Basry dalam membela dan mempertahankan NKRI di zaman itu,” ucapnya.

Ia juga mengajak untuk menggali dan mengembangkan nilai-nilai sejarah untuk kehidupan saat ini.

BACA JUGA :  Ini Fakta Terbaru Istri Tega Habisi Mantan Suami di Kelampaian...! Pelaku Peragakan Reka Ulang 52 Adegan

“Mari kita teladani semangat, kegigihan dan ketulusan sang proklamator proklamasi 17 Mei 1849, Brigjen Hasan Basry dalam memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ajaknya.

Sebelumnya, peringatan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” ini, di awali pembacaan sejarah singkat Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-73 Tahun 2022. Upacara juga di ikuti unsur Forkopimda Banjar, Sekda Banjar HM Hilman, Staf Ahli Bupati dan Asisten, para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan. (nsh)

Baca Juga