Banjar Raih 9 Kali Predikat WTP Berturut-turut

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

MARTAPURA – Pemkab Banjarmendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya secara berturut-turut, daru BPK RI.


Hal itu diungkapkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemkab Banjar, di Halaman Kantornya, Senin (23/5/2022) pagi.


Hasil laporan keuangan 2021 itu disampaikan pada Jumat 20 Mei 2022 lalu, sekaligus penyampaian opini dari BPK RI dengan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya secara berturut-turut.


“Ulun mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh SKPD atas prestasi yang kita raih ini, karena laporan yang kita hasilkan ini adalah akumulasi dari laporan seluruh perangkat daerah sebagai entitas pelaporan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Spanduk Ganti Anggota DPRD Banjar Bertebaran di Matapura

Lanjutnya, Mari bertekad untuk memotivasi diri masing-masing menjadi aparatur yang profesional, berintegritas, kinerja tinggi, disiplin, bebas dan bersih dari KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi, memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik Aparatur Sipil Negara.

Saidi Mansyur juga mengajak dan mengingatkan kembali kepada seluruh ASN bahwa pekerjaan dan pengabdian menuntut untuk bersama sama, bahu-membahu, bekerja keras dan ikhlas dengan penuh integritas untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis.

BACA JUGA :  Buka 200 Hektare Lahan Serasi Kecamatan Cintapuri Darussalam

Lebih jauh dirinya berharap pada 2022 dan tahun-tahun yang akan datang, kualitas pengelolaan keuangan daerah, transparansi dan akuntabilitas kinerja terus meningkat, sehingga mampu mempertahankan predikat WTP.

“ Seluruh perangkat daerah diharapkan terus meningkatkan sistem pengendalian internalnya dan meningkatkan kepatuhan kepada peraturan perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah yang telah diamanahkan,“ ujarnya.

Apel kerja gabungan tersebut juga dihadiri Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional. (nsh)

Baca Juga