Pemkab Balangan Siap Dukung Arahan Presiden Tentang Pengoptimalan E-Katalog Lokal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi mengikuti pertemuan sacara virtual dalam rangka mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia tentang Aksi Afirmasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, di Aula kediaman Bupati Balangan Komplek Perumahan Garuda Maharam, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan yang merupakan lanjutan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang merupakan kelanjutan acara yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu ini yang dihadiri oleh seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Eselon I dan II Kementerian/Lembaga, dan direksi Badan Usaha Milik Negara.

Dalam pengarahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan agar Kepala Daerah segera memasukkan produk-produk unggulan daerah masing-masing ke e-catalog lokal.

BACA JUGA :  Safrizal Pantau Vaksinasi Massal Tenaga Pendidik di Balangan

“Saya minta kepada Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekda yang paling penting sekarang adalah bagaimana produk-produk lokal, produk-produk unggulan itu segera bisa masuk pada e-catalog lokal, segera,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan produk lokal jenis apapun bahkan arem-arem sekalipun bisa masuk ke e-catalog lokal. Dia menekankan bahwa e-catalog lokal bisa membantu pengusaha kecil di daerah sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi daerah.

“Kalau barang-barang lokal bisa masuk ke e-catalog lokal semuanya bisa, arem-arem masukkan e-catalog karena di dalamnya ada telor, ada daging dan lain-lain, misalnya,” tambah Presiden.

BACA JUGA :  MTQ Nasional XV Kabupaten Balangan Dibuka, Berbagai Lomba Digelar

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Balangan Abdul Hadi sangat mendukung kebijakan Presiden RI tersebut, terlebih Kabupaten Balangan memang memiliki beragam produk UMKM yang tentunya tidak kalah dengan Kabupaten tetangga.

“Kita sangat mendukung kebijakan presiden ini tentunya, hal ini sangat bagus untuk memberdayakan pelaku usaha lokal, dan insya Allah bisa mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Balangan,” ujar Abdul Hadi.

“Kita akan kawal terus pemaksimalan e-katalog karena itu komitmen kita untuk memajukan sektor UMKM Bumi Sanggam,” tutup Bupati. (Ald)

Baca Juga