Jokowi Ajak Perkokoh Nilai Pancasila

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Mengusung tema ” Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia ” Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Sekda Banjar HM Hilman beserta Forkopimda Banjar, ikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual di Command Center Manis.

Meski secara virtual Bupati Banjar, Forkopimda dan Sekda yang mengenakan pakaian adat Banjar, nampak khidmat mengikuti jalannya upacara tersebut.

Upacara Peringatan tahun ini dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah upacara Hari Lahir Pancasila di laksanakan di luar gedung Pancasila Jakarta.

BACA JUGA :  Keseharian Kai Tabrani Sehat.. Tak Tahunya Mengidap Sakit dan Ditemukan Warga Meninggal Tanpa Sepengetahuan Tetangga

Bertindak selaku Inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo dengan mengenakan pakaian adat khas Ende Ragi Lambu Luka Lesu dengan penutup kepala. Sedangkan Komandan upacara Letkol Inf Tunjung Setyabudi.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anak bangsa, tokoh pemimpin, tokoh masyarakat, tokoh agama, pendidik dan pimpinan partai politik untuk menjadi teladan serta contoh dalam aktualisasi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  Ini Penyebab 3 Anggota DPRD Banjar di PAW

”Mengajak seluruh masyarakat agar bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila, dalam mewujudkan Indonesia Maju dan cita-cita proklamasi kemerdekaan RI,” ucapnya.

Diakhir upacara presiden RI Joko Widodo beserta ibu Iriana melihat secara langsung situs Taman renungan (Pohon Sukun) Bung Karno, kemudian penganugerahan gelar adat oleh masyarakat Ende NTT kepada Jokowi yang mempunyai makna pemimpin RI dari Sabang sampai Merauke.(nsh)

Baca Juga