Dit Intelkam Polda Kalsel Imbau Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Jaga Kondusifitas Pemilu di tahun 2024 mendatang, Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Bersama Relawan Anies Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kasubdit 1 Poilitik Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Reinaldo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dengan para relawan yang ada di Kalsel.

“Khususnya Relawan Anies yang saat ini sudah mulai melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait calon kontestasi pilpres 2024,” ungkapnya kepada awak media, Senin, (06/06/22).

Tidak hanya itu, Kompol Reinaldo juga bilang dengan adaya silaturahmi ini, kondusifitas antar relawan di Kalsel tetap terjaga.

BACA JUGA :  Pelepasan Pasien Di Bapelkes Oleh Gubernur Kalsel,13 Pasien Dinyatakan Sembuh

“Agar nantinya para pemilih bisa teredukasi terkait politik ditempat kita,” ujarnya.

“Intinya dengan kegiatan ini Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lebih kondusif dan tidak ada permasalahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HumAnies Kalsel, Gusti Muhammad Noor turut mendukung araha dari Dit Intelkam Polda Kalsel tersebut.

“Kita komitmen bahwa kita mau berikan edukasi positif kepada masyarakat. Artinya kita hindari black campaign di masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Banjarmasin Akan Aktifkan KTP Digital, Kini Dapat Diakses Melalui Smartphone

“Kita sangat menjaga sekali dan kita edukasi untuk tidak black campaign dan menyudutkan siapapun itu,” tuntasnya.

Terpisah, Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIS) Kalsel, Martunis menambahkan, pihaknya tentu ikut berkomitmen mensosialisasikan Anies untuk maju dipemilu 2024.

“Tentunya agar masyarakat Indonesia tahu siapa Anies ini, dan keberhasilan disampaikannya,” ungkapnya.

Pihaknya pun optimis, kedepannya seluruh relawan Anies dapat bersatu di Kalsel.

“Tapi ini belum waktunya. Tapi pada akhirnya bergabung jadi satu,” pungkasnya.

Baca Juga