Tim Pemenangan SahbirinMuh Klaim Unggul Tipis Dari H2D

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9,COM, BANJARMASIN – Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan H Muhidin mengklaim kemenangan di Pilgub Kalsel.

Hal ini disampaikan ketua tim pemenangan Birin-Mu, M Rifkinizami Karsyayudha, kepada awak media, Rabu (9/12/2020).

“Quick Count langsung kami ambil dari saksi-saksi kami Se Provinsi Kalimantan Selatan, Alhamdulillah hasilnya, kendati tidak sesuai dengan ekspektasi kami kemenangan dengan persentase besar, kami unggul dibanding paslon 02,” ujar Rifki.

BACA JUGA :  Muhammad Hazem Sapalas, Peneliti Cilik Terunggul di Kalbe Junior Scientist Award 2018

Dia menyebut paslon Birin-Mu unggul dengan persentase kemenangan 51,48 persen, sedangkan perolehan paslon H2D sebesar 48,52 persen, atau unggul 2,9 persen.

Sementara itu, calon gubernur nomor urut 02, Prof H Denny Indrayana berkomitmen untuk mengawal perhitungan suara, sebab berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei indikator politik, H Denny – H Difriadi (H2D) unggul tipis.

“Walaupun demikian kita harus mengawal hasil ini, sampai tahapan akhir, kita setelah ini melihat penghitungan di kecamatan, tentu ada pengawalan di TPS, Kelurahan, kecamatan, Kabupaten dan provinsi,” ujar Denny.

BACA JUGA :  Penegakan PPKM, Jam Malam Berlaku di Banjarbaru

Dia berpesan kepada pendukungnya untuk mengawal perhitungan suara dengan cara-cara yang tertib, terhormat dan bermartabat, sehingga bisa menimalisir kemungkinan manipulasi perhitungan suara.

“Mudah-mudahan sampai ujung akhir perhitungan kita bisa melihat, kemenangan buat H Denny – H Difriadi, atas izin suratan takdir Allah, melalui pilihan pian-pian di bilik suara,” pungkasnya.

Baca Juga