Dekranasda Banjar dan Dinas Koperasi UMPP Banjar Berikan Pelayanan “Tangkap Adik Manis” di Alun-Alun Ratu Zalecha

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA,- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (KUMPP)  Kabupaten Banjar menyediakan pelayanan “Tangkap Adik Manis” datang konsultasi pulang dapat kemasan manis.

Menyediakan semacam konsultasi gratis bagi para pelaku UMKM dan IKM terutama terkait desain kemasan produk.

Hal tersebut disampaikan ketua Dekranasda Banjar Hj Nurgita Tiyas didampingi Kepala DKUMPP I Gusti Made Suryawati saat melakukan peninjauan pelayanan “Tangkap Adik Manis” di RTH Alun Alun Ratu Zalecha, Martapura, Minggu (5/6/2022) pagi.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Serahkan Penghargaan Media Center Banjar

Nurgita Tiyas berharap pelayanan konsultasi gratis ini bisa dapat membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas kemasan produknya.

“Dengan pemerintah jemput bola seperti ini diharapkan para pelaku UMKM dan IKM dapat menambah pengetahuan mereka dalam desain kemasan, supaya nantinya berguna dalam meningkatkan daya saing pasar di regional maupun luar kota,” harapnya.

Sementara itu Kabid Perindustrian DKUMPP Banjar Lily Agustriana menjelaskan, dalam pelayanan ini pihaknya menyediakan mobil keliling Rumah Kemasan Banjar (RKB) sebagai tempat konsultasi gratis.

BACA JUGA :  Pastikan Sembako Aman, Wabup Banjar Sidak Pasar Batuah

“Layanan di RKB bisa konsultasi gratis atau bisa minta bantuan desain kemasan agar terlihat lebih cantik dan lebih disukai. Mayoritas produk kemasan kerajinan dan makanan,” jelasnya.

Ia menambahkan ke depannya mobil RKB ini beroperasi tidak hanya di RTH tapi mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Banjar.

Baca Juga