Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Gandeng Yonif 623 Untuk Atasi Kekurangan Darah Penanganan…

RSD Idaman Gandeng Yonif 623 Untuk Atasi Kekurangan Darah Penanganan Pasien Thalassemia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Untuk mengantisipasi ketersediaan stok darah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru, rumah sakit tersebut bekerja sama dengan Batalyon Yonif 623. Kerja sama tersebut ditandai dengan melakukan penandatangan kerja sama antar kedua pihak.

stok darah sangat penting di RSD Idaman Banjarbaru. Pasalnya, untuk layanan Unggulan Hematologi – Onkologi Anak (Thalassemia), di RSD Idaman Banjarbaru, diperlukan 120 – 160 kantong per bulannya untuk para pasien Thalassemia.

BACA JUGA :  Menginjak Lima Tahun, RSD Idaman Banjarbaru Terus Tingkatkan Pelayanan

Karena saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui RSD Idaman konsen pada penanganan pasien penderita Thalassemia. Meski kendala dihadapi, utamanya ketersediaan darah.

“Semua yang ada kepedulian terhadap ini akan kita garap, sehingga kita bisa atasi Thalassemia ini,” Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah.

BACA JUGA :  RSD Idaman Rencanakan Layanan Operasi Katarak

Komandan Yonif 623, Mayor Infanteri Dimas Yamma Putra, dalam sambutannya menjelaskan, alasan melaksanakan PKS dengan RSDI terkait pemenuhan ketersediaan darah, agar para prajurit terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan di masyarakat.

“Kami ingin berpartisipasi. Kami ingin terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Jadi saya ingin mengajak rekan-rekan saya di Batalyon itu donor,” kata Mayor Dimas Yamma Putra. (lin)

Baca Juga