Tingkatkan Kreatifitas Pengusaha, Dekranasda Balangan Adakan Woekshop

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan gelar Workshop Bisnis Model Canvas, Dekrapreneur Balangan Tahun 2022, di Dekranasda Kabupaten Balangan, Selasa (07/06/2022).

Workshop ini membahas kerangka kerja model bisnis yang kemudian disajikan dalam bentuk visual canvas, hal ini bertujuan untuk mengkomunikasikan ide atau konsep bisnis dengan cepat dan mudah.

Tentunya melalui workshop ini, dapat meningkatkan kreatifitas serta ide-ide dalam mengembangkan usaha-usaha yang sedang dijalankan pengusaha setempat.

Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi berharap melalui workshop ini dapat menghimpun pengusaha dalam menjalankn usahanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Disiplin Satpol PP Balangan Gelar Bintalsik

Sementara, Narasumber kegiatan, Saiful Arif menjelaskan 3 kegiatan yang dilakukan, yakni workshop, selanjutnya pendampingan, dan pemasaran.

“Hari ini kita menyampaikan, Dekranasda dalam hal ini mengolah program bernama dekrapreneur. Dalam rangka menyambut hari jadi Balangan ke – 19, dan juga kami punya misinya adalah mengembangkan olahan produk kerajinan di Balangan.” Ujar Saiful Arif saat dikonfirmasi, Rabu (08/06/2022).

Saiful Arif juga menerangkan, dari 27 peserta yang mengikuti pelatihan ini, rata-rata sudah memiliki usaha dan perlu percepatan, sehingga usahanya berkembang.

BACA JUGA :  Isoman, Warga Dapatkan Bantuan Sembako

Dirinya menambahkan, meskipun ini tahap awal, Dekranasda Balangan membuka diri untuk masyarakat Kabupaten Balangan yang mempunyai usaha kerajinan dapat menggunakan Dekranasda sebagai sentral untuk perkembangan usaha di Balangan.

“Karena kami menyediakan mentor-mentor baik dibidang manajerial atau pemasaran, karena 2 hal itu yang dianggap penting dan dibutuhkan pengusaha pemula di Balangan,” pungkasnya. (Ald)

Baca Juga