Wakil Bupati Banjar Tutup MTQ XLV

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA– Perheletan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLV Li Syi’Aril Islam tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Mataraman, ditutup Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al – Habsyie di panggung utama MTQ dihalaman kantor Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Rabu (15/06/2022) malam.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al – Habsyie mengatakan, sangat mengapresiasi Kecamatan Mataraman sebagai tuan rumah yang sudah bekerja keras melaksanakan kegiatan yang terbilang sukses, lancar dan tanpa kendala.

“Kita pesankan kepada juara tidak berbesar hati (sombong) kemudian yang kalah menerima dengan senang hati dan tetap berlatih, semoga juara – juara ini nantinya bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, baik Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” harap Habib Idrus.

Habib Idrus juga menyampaikan rasa bangga luar biasa atas terlaksananya MTQ XLV Tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Mataraman, baik sejak pembukaan, pelaksanaan lomba hingga penutupan. Menurutnya semua pihak bekerjasama dengan baik, termasuk masyarakat dan peran media yang mendukung memberikan informasi terkait MTQ kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Inilah Kasus Cabul Terbaru di Martapura, Anak Dibawah Umur Digauli Sampai Hamil

“Semoga dengan diselenggarakannya MTQ ini menjadikan kita semakin mencintai seni baca Al – qur’an sehingga menjadikan Al – qur’an benar – benar menjadi landasan moral dalam aktifitas kehidupan sehari – hari,” pesan Habib Idrus.

Kegiatan yang digelar dari 12 Juni lalu diikuti 819 kafilah dari 20 kecamatan, dengan 10 cabang lomba dan 10 golongan lomba, dengan sumber dana utama APBD Banjar.

Hasil keputusan dewan hakim menetapkan keluar sebagai terbaik umum perorangan Nuriyah asal Kecamatan Martapura Timur, terbaik favorit I Tazkia Husna asal Kecamatan Astambul dan terbaik pavorit III Sri Rahayu asal Kecamatan Sambung Makmur.

BACA JUGA :  Kesehatan Petugas pun Diperiksa

Juara umum terbaik Kecamatan diraih oleh Kecamatan Sungai Tabuk, kemudian peringkat II Kecamatan Martapura Timur dan diposisi III Kecamatan Astambul.

Sementara untuk lomba bazar MTQ, dengan penilaian oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, stand milik PKK Kecamatan Mataraman juara I, terbaik II PKK Kertak Hanyar dan terbaik III PKK Martapura.

Untuk perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Banjar tahun depan, rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Gambut.

Kegiatan penutupan MTQ ini juga dihadiri Ketua LPTQ Banjar H Masruri, Kepala Kemenag Banjar Najwan Noor, Ketua MUI, Camat Mataraman Agus Hidayat dan unsur Forkopincam Mataraman.

Baca Juga