Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Harapkan Sinergitas Antara ORARI Balangan dan Pemkab Semakin…

Bupati Balangan Harapkan Sinergitas Antara ORARI Balangan dan Pemkab Semakin Optimal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Dewan Pengawas dan Penasehat serta Pengurus Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Balangan Masa Bakti 2022-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik.

Kegiatan dirangkai dengan musyawarah lokal yang digelar ORARI lokal di Bumi Sanggam, di Gedung Sanggam Paringin, Sabtu (25/06/2022).

Akhmad Fauzi selaku ketua ORARI Balangan yang dilantik oleh Wakil Ketua ORARI Daerah (ORDA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) M Yunus, disaksikan langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi serta unsur Forkopimda.

M Yunus menyambut gembira atas terlaksananya kegiatan tersebut, kegiatan terlaksana dengan tertib dan lancar.

M Yunus juga berharap dengan dilantiknya kepengurusan ORARI lokal Balangan dapat segera menjalankan amanah dan tugas organisasi.

Menurutnya, yang terpenting kepada dewan pengurus baru nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu kegiatan-kegiatan pembangunan di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  DPMPTSTTK Balangan Sosialisasikan Perizinan Berusaha dan Non Berusaha Berbasis Risiko

“Terlebih tugas ORARI dalam membantu kegiatan penanggulangan bencana di daerah, yang mana ORARI Lokal Balangan harus siap membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana,” ujar Wakil ORDA Kalsel.

Adapun Ketua ORARI Lokal Balangan Akhmad Fauzi juga menambahkan, sesuai dengan arahan dari pusat, dan Pemkab Balangan, bahwa ORARI Lokal Balangan harus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Terutama dalam memanfaatkan ORARI dengan baik dan bijak untuk tugas-tugas kemanusiaan maupun terkait promosi daerah.

Kedepannya kami akan melaksanakan promosi untuk Desa Wisata Batarius dan Desa Liyu, dimana melalui jalur frekuensi kita mengudara, jadi tidak perlu lagi harus ke suatu tempat, tetapi sekarang sudah bisa keseluruh kabupaten, provinsi, kota yang ada di Indonesia dapat mendengarkan.

BACA JUGA :  Pencuri Baterai Aki Perusahaan ini Dibekuk Oleh Kepolisian Polsek Juai

Sebagaimana yang kita tahu, frekuensi yang kita gunakan merupakan cadangan utama apabila terjadi bencana disuatu daerah, jadi gunakanlah sebaik dan sebijak mungkin,” ucap Ketua ORARI Balangan.

Selain itu, Bupati Balangan Abdul Hadi saat di temui usai acara, juga mengharapkan kepengurusan yang baru dapat membangun sinergitas yang sama dengan program-program Pemkab Balangan.

Semoga bisa membangun sinergitas bersama program-program Pemkab Balangan, tentu ini menyangkut hal-hal kedaruratan yang berkaitan dengan kemanusiaan, termasuk menangkal berita-berita hoax adapun kedepan.

“Pemerintah daerah sedang mengembangkan bidang pariwisata, yang mana ORARI bisa mengambil peran sebagai organisasi yang akan mempromosikan daerah kita ke luar daerah lain,” pungkas Bupati Balangan. (Ald)

Baca Juga