Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Launching Car Free Day, Diharapkan Jadi Agenda Mingguan

Bupati Balangan Launching Car Free Day, Diharapkan Jadi Agenda Mingguan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Ditengah landainya pandemi covid – 19 di Kabupaten Balangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menggelar kegiatan Car Free Day guna menjaga kebugaran tubuh sekaligus geliatkan perekonomian daerah di Bumi Sanggam.

Sebelum launching Car Free Day, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Senam Pagi Bersama, yang dipimpin langsung Ketua Dekranasda Balangan.

Bupati Balangan, Abdul Hadi selaku orang nomor satu di Bumi Sanggam itu melaunching kegiatan Car Free Day tersebut, di Halaman Pasar S Lewan Paringin, Minggu (26/06/2022).

Turut hadir pada kegiatan, unsur Forkopimda, Ketua Dekranasda Balangan Sri Huriyati Hadi dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Samakan Persepsi, Polres, PWI, Kominfo Balangan Teken MoU

Sebanyak 50 pelaku UMKM terlibat dalam gelaran tersebut, dengan menjual berbagai produk makanan, minuman dan pakaian disepanjang jalur Car Free Day.

Pada kesempatan ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengajak masyarakat untuk berolahraga sambil rekreasi dan hiburan di lokasi Car Free Day yang akan terus digelar setiap minggu di akhir pekan.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan Car Free Day ini yang di gagas oleh Dekranasda Balangan, dan kita berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat,” ujar Abdul Hadi.

Lebih lanjut ujar Abdul Hadi, sejak pandemi Covid-19 melanda, berbagai kegiatan perekonomian masyarakat lumpuh, namun kini wabah Covid-19 sudah bisa di kendalikan dan capaian vaksinasi di Balangan sudah tinggi.

BACA JUGA :  Kualitas Anyaman Bamban Desa Tanah Habang Ditingkatkan

Oleh karena itu, melalui Car Free Day, Abdul Hadi mengharapkan, mampu membangkitkan dan memulihkan kembali kegiatan perekonomian di Bumi Sanggam, pasca Covid-19 melanda.

“Tidak hanya olahraga di Car Free Day tetapi juga wadahnya rekreasi dan hiburan, serta berdampak positif bagi penjual di Pasar Paringin, Pasar Adaro dan pelaku UMKM di Balangan,” tutup Abdul Hadi.

Diketahui, kegiatan Car Free Day ini diharapkan dapat menjadi agenda yang dapat dilaksanakan setiap minggu guna menjaga kebugaran masyarakat serta dongkrat perekonomian daerah. (Ald)

Baca Juga