Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kabar Gembira, Pemkab Balangan Naikan Insentif Kepala Sekolah

Kabar Gembira, Pemkab Balangan Naikan Insentif Kepala Sekolah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Guna mesejahterakan para Guru di Kabupaten Balangan, Bupati Balangan Abdul Hadi menaikan insentif untuk kepala sekolah dari tingkat SD hingga SLTP/sederajat.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan selain memotivasi para Kepala Sekolah dalam bekerja, tentu hal ini dianggapnya pantas lantaran tugas sebagai seorang kepala sekolah lebih berat dibandingkan dengan guru biasa, sehingga orang nomor satu di Balangan ini mengeluarkan kebijakan tersebut.

Beberapa waktu sebelumnya, Bupati Balangan, Abdul Hadi menyinggung masalah insentif antara kepala sekolah dan guru yang berbeda tipis.

Sementara, ujarnya, tugas dan tanggung jawab kepala sekolah dalam rangka kelancaran dan kualitas ada di tangan kepala sekolah.

BACA JUGA :  Pengurus Baru HNSI Balangan Diminta Majukan Budidaya Perikanan

“Oleh karena pertimbangan hal tersebut maka pemerintah daerah menaikkan insentif kepala sekolah menjadi Rp1,5 juta,” ujarnya.

Selain menaikkan insentif untuk kepala sekolah, Bupati juga membuat kebijakan untuk memberikan tunjangan khusus bagi kepala sekolah dan guru yang bertugas di daerah pelosok mengingat medan dan jarak yang mereka tempuh sangat sulit serta jauh.

Bupati merasa kasihan guru yang mengajar dan bertugas di daerah pelosok tidak mendapatkan tunjangan dari pemerintah pusat.

Menurutnya hal itu karena ada kesalahan data dari Kementerian Desa yang diserahkan kepada Kementerian Pendidikan.

BACA JUGA :  GOW Balangan Sosialisasikan Pemilu Tahun 2024 Kepada Pemilih Pemula

“Oleh karena itu Pemkab Balangan tetap memberikan tunjangan khusus bagi mereka,” tutupnya.

Menyikapi hal tersebut, Kelala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Ribowo membenarkan adanya kenaikan insentif bagi para Kepala Sekolah di Kabupaten Balangan.

Ribowo mengungkapkan, dulu insentif Kepala Sekolah sebesar Rp1,2 juta sedangkan guru biasa mendapatkan insentif Rp800 ribu sampai 1 juta itupun tergantung masa kerja.

“Selisihnya sedikit antara kepala sekolah dan guru. Oleh karenanya Bupati Balangan meminta untuk dinaikkan sehingga untuk kepala sekolah insentif menjadi Rp 1,5 juta,” ujar Ribowo beberapa waktu lalu. (Ald)

Baca Juga