Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Berikan Semangat Juang Bagi Lansia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diharap dapat memberikan aura positif serta menularkan semangat juang kepada para lansia agar mereka memahami keberadaan posyandu lansia.

Harapan tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 Tahun 2022, oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, di Ballroom Tree Park Hotel Banjarmasin, Selasa (5/7/2022) pagi.

Ia mengatakan posyandu bukan hanya untuk orang sakit dan berobat, akan tetapi juga untuk memelihara kesehatannya, sehingga kesehatan lansia di Kabupaten Banjar bisa terus ditingkatkan dan saling berpegangan untuk bisa menjadi salah satu pendukung Indonesia maju dan kuat.

BACA JUGA :  Jalan Hauling di Police Line, Advokat pun Berkomentar

“Lansia bisa rutin memeriksa kesehatannya dan melakukan konsultasi secara aktif mengetahui informasi yang bermanfaat untuk memperjuangkan kesehatannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina menambahkan, peringatan hari lansia hari ini didukung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, dimana  kedepannya akan terus meningkatkan peran fasilitas atau lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk urusan kesehatan seperti posyandu lansia, posbindu dan nantinya ada posyandu prima.

BACA JUGA :  32 Orang Terjaring Razia Masker

Selain itu, kesempatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis tali asih dan souvenir oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar kepada lansia Panti Werdha dan perwakilan lansia serta penyerahan KIT kepada pengelola lansia Puskesmas Cintapuri Darussalam.

Sebelum peringatan puncak hari lansia, digelar senam lansia dan pemeriksaan  kesehatan atau screning penyakit tidak menular.

Baca Juga