Tower Base Transceiver Station Telah Dibangun di Desa Paau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengaku gembira atas dibangunnya tower Base Transceiver Station (BTS) yang sangat dibutuhkan masyarakat Desa Paau Kecamatan Aranio.

Hal tersebut diutarakannya saat uji coba jaringan internet melalui video call dengan Pambakal (Kades) Desa Paau, sementara Bupati Banjar berada di Kota Martapura, Kamis (14/7/2022) siang.

Pambakal Desa Paau Najmianor mengatakan, sekitar 20 tahun desa yang dipimpinnya terkendala sinyal. Adanya bantuan BTS dari pemerintah pusat membuat masyarakatnya senang dan bisa mengembangkan potensi desanya dari sektor ekonomi, pendidikan dan wisata.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar akan Turunkan Garis Kemiskinan

Ditempat yang sama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar HM Aidil Basith menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat bantuan 30 tower BTS dari Pemerintah Pusat salah satunya di Desa Paau ini.

Dikatakan, hal ini sejalan dengan tujuan Bupati Banjar yang menginginkan sistem jaringan teknologi informasi sampai ke wilayah pedesaan dan terpencil.

“Sehingga nantinya memberikan manfaat positif bagi warga di wilayah terpencil tadi,” tambah Basith.

BACA JUGA :  Datangkan Pelatih dari Jogja, Disperindag Banjar Ajari Petani Kembang 

Menurutnya, tahap pengerjaan tower ini kurang lebih 2 bulan dari Maret hingga April dan sejak Juni tower sudah bisa digunakan masyarakat Desa Paau.

Dikegiatan ini Kepala DKISP Banjar juga mensosialisasikan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dalam bentuk foster, sehingga masyarakat dapat memberikan aduannya melalui aplikasi tersebut.

Diketahui potensi wisata di desa tersebut yaitu Puncak Haur Bunak, Mandin Penyaluhan, Mandin Skendet, Plajau dan Batu Balian.

Baca Juga