Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Capaian Booster di Kabupaten Kapuas Masih Belum Maksimal, Ini kata…

Capaian Booster di Kabupaten Kapuas Masih Belum Maksimal, Ini kata dr Tonun Irawaty Panjaitan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) vaksinasi booster untuk wilayah Kabupaten Kapuas saat ini masuk peringkat ke 5 seKalteng.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan menyampaikan vaksinasi booster memiliki angka riil sekitar 23.33 persen, dengan target booster 50 persen.

“Vaksinasi booster kita sudah 23.33 persen dan ini masih belum mencapai target seperti yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Bagi Saya, jika belum mencapai target yang ditetapkan pemerintah pusat, maka masih belum bisa dikatakan cukup bagus,” ungkap dr. Tonun.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas : Dirgahayu TNI, TNI Adalah Kita

Ia menilai angka booster sebenarnya tidak bisa disandingkan dengan data keseluruhan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan.

Selain itu, Plt. Kadinkes Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kapuas yang belum vaksin dosis tiga atau booster, diharapkan mendatangi puskesmas terdekat.

Pasalnya, lanjut dr. Tonun, sejak dikeluarkannya Surat Edaran Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat. Karena sudah tertuang dalam surat Satgas Penanganan Covid-19 nomor 21/2022 yang mengatur perjalanan dalam negeri, dimana jika sudah vaksin booster, maka tidak perlu lagi menggunakan Antigen/PCR, dan ketentuan ini akan berlaku pada 17 Juli 2022 mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Distribusi Logistik Pilkades Dikawal Ketat, Nginap Sehari Di Kantor Camat Selat

“Ada memang kelompok yang belum boleh booster secara aturan. Contohnya anak sekolah 6 sampai 12 tahun, 12 sampai 17 tahun itu kan belum boleh,” ungkap Plt. Kadinkes Kapuas ini. (Ed)

Baca Juga