Kominfo Banjarbaru Gencarkan Penggunaan TTE

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Seiring perkembangan tekonologi yang sangat pesat, maka pengamanan informasi menjadi suatu hal yang mutlak untuk dilaksanakan. Pemko Banjarbaru melalui Diskominfo Kota Banjarbaru berkomitmen dalam pengamanan informasi di Pemerintah Kota Banjarbaru, salah satunya dengan gencar memfasilitasi para pejabat untuk menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Subkor Seksi Persandian Syahirati Fibri Andina, S. Kom bersama tim, turun langsung memfasilitasi penggunaan TTE ke Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru pada Selasa (12/7/2022), dan ke RSD Idaman Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Dewan Beri Apresiasi Atas Perhargaan Kihajar

Subkor Seksi Persandian yang akrab dipanggil Shasa ini menyebutkan penggunaan TTE sangat penting karena hemat waktu.

“Pentingnya menggunakan TTE yaitu hemat waktu, dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun sehingga pekerjaan selesai dengan efektif,” katanya.

Shasa juga menyampaikan penggunaan TTE meningkatkan efesiensi anggaran, karen mengurangi pembelian ATK, biaya kurir.

Masih kata Shasa, ia menjamin TTE aman dan legal untuk digunakan serta mengurangi penggunaan kertas.

“TTE berikan jaminan keamanan terhadap dokumen atau informasi dan sah dimata hukum, dan mengurangi penggunaan kertas sehingga ramah lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dirapat Paripurna, Wartono Janji Akan Amanah

Penggunaan TTE saat ini diutamakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Dasar Hukum Penggunaan TTE sah dimata hukum yaitu, UU informasi dan transaksi elektronik No. 11 tahun 2018, Peraturan Pemerintah No. 82 tahun 2012 tentang penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik, Peraturan Menteri Kominfo No. 11 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan sertifikasi elektronik, dan Peraturan Presiden No 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).(nsh)

Baca Juga