12 Peserta Ikuti Grand Final GenRe

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sebanyak 12 peserta mengikuti grand final pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Balangan tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Balangan di Gedung Mayang Maurai Paringin, Senin (18/7/2022).

Dewan juri acara pemilihan Duta GenRe adalah Perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalsel Dahlya Saparidina, Duta GenRe Putri Provinsi Kalsel Tahun 2019 Leha Amanda dan dari Dinkes PPKB Kabupatan Balangan Maya Sari.

Acara yang dibuka oleh Bupati Balangan diwakili oleh Asisten III bidang administrasi  umum setda Kabupaten Balangan yang turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi, Plt. Kadis PPKB Balangan Bejo Prayogo.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Balangan Bejo Prayogo menyampaikan, pemilihan duta GenRe secara keseluruhan diikuti sebanyak 26 peserta, 10 laki-laki dan 16 perempuan.

BACA JUGA :  Supiani Lantik Pejabat di Balangan

“Kemudian dengan beberapa tahapan terpilih 12 peserta, 6 laki-laki dan 6 perempuan yang masuk dalam grand final,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III bidang administrasi  umum setda Kabupaten Balangan Akhmad Nasa’i  berharap dengan adanya pemilihan duta GenRe bisa memunculkan generasi pembangunan kesehatan.

“Pemilihan duta GenRe ini mampu memunculkan generasi pembangunan kependudukan kesehatan serta bisa menurunkan angka stunting,” harapnya.

Ia juga berpesan, Duta GenRe yang terpilih agar bisa memberikan kontribusi pembangunan kesehatan di Bumi Sanggam terutama penurunan angka stunting.

Adapun Duta GenRe ini nantinya diharapkan mampu melakukan sosialisasi dan promosi program GenRe dilingkungan remaja dengan lebih efektif, karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari remaja dan untuk remaja.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Apresiasi Nakes dalam Penanganan COVID-19

Selain adanya pemilihan duta GenRe, acara di lanjutkan dengan dilantiknya Sri Huriyati Hadi Sebagai bunda GenRe Kabupaten Balangan yang dilantik langsung oleh Ramlan perwakilan kepala BKKBN Provinsi Kalsel.

Ditemui usai acara Sri Huriyati Hadi menyampaikan kegiatan ini adalah perpanjangan tangan ke masyarakat

“Tentu dengan acara-acara seperti ini duta genre ini adalah perpanjangan tangan dari dinas ke masyarakat supaya dapat mencegah terjadinya stunting supaya tidak banyak dan untuk perkawinan dini dan keluarga berencana itu tugas mereka dengan adanya event-event seperti ini semoga kita bisa mencari bakat anak-anak kita di Kabupaten Balangan,” ujarnya. (nsh)

Baca Juga