Sahmadi Komitmen Jadikan Jungkal Sebagai Desa Pembudidaya Ikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepala Desa Jungkal, Sahmadi, berkomitmen untuk menjadikan desanya menjadi mandiri budidaya ikan untuk memenuhi kebutuhan ikan di desanya.

“Kami semua berkomitmen untuk menjadikan desa ini menjadi desa pembudidaya ikan, agar nantinya tidak lagi berharap suplay ikan dari luar cukup dari dalam desa kami saja,” kata Sahmadi, usai mengikuti kegiatan inovasi sistem bioflok di Paringin, Senin (15/8/2022).

BACA JUGA :  Balangan Lakukan Pengawasan Makan Layak Konsumsi

Dia juga berharap, beberapa tahun ke depan komitmen yang mereka bangun dapat terwujud. Sehingga masyarakat Desa Jungkal bisa mandiri untuk membudidayakan ikan di desanya.

Sementara Hilmi Aripin pemilik dari de’papuyu Farm Banjarbaru, mengungkapkan para warga dari Desa Jungkal sendiri sangat antusias dalam mengikuti pelatihan budidaya ikan nila dengan sistem bioflok.

Selain itu ucapnya, sekarang ini yang menjadi hambatan para warga adalah para warga membudidayakan ikan dengan keramba. Sedangkan keramba ini sebutnya, memiliki hambatan di antaranya air sungai yang tercemar dan lainnya.

BACA JUGA :  Program Rehab Rumah di Balangan, Desa Mamigang Dapat Jatah 10 Unit

“Nah jadi dengan sistem bioflok ini limbah itu bisa kita kesampingkan dan ini merupakan peluang sebenarnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama ekonomi keluarga dalam sistem bioflok,” ucapnya.

Baca Juga