Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Audisi GBN Banjar Mengerucut 4 Nama. Jalani Seleksi Lagi ke…

Audisi GBN Banjar Mengerucut 4 Nama. Jalani Seleksi Lagi ke Provinsi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9COM,MARTAPURA – Seleksi Gita Bahana Nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Selasa (19/03).

Seleksi yang dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh 67 orang dari sekolah menengah atas sederajat se-kabupaten Banjar.

Sebanyak 49 laki laki dan 18 perempuan ini akhirnya menyisakan 4 orang.

Kepala Bidang Kebudayaan Yuana Karta Abidin mengatakan, setelah seleksi yang berjalan pihaknya sudah mendapatkan 4 pelajar yang akan mewakili kabupaten Banjar untuk mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara ditingkat provinsi Kalimantan Selatan.

“Yang lulus tingkat kabupaten Banjar akan mengikuti audisi lagi di tingkat provinsi yang akan digelar di Banjarmasin yaitu Gusti M Arief Rahman dari SMA 1 Karang Intan dengan jenis suara Tenor, Zen Aldy Alkatiri dari SMKN 1 Martapura dengan jenis nada Bass,”Ujarnya

BACA JUGA :  Sebelum Operasi Simpatik, Sempat Terjaring 36 Pengendara

Adapun untuk Sopran diisi oleh Marshanda Aprilya Tambunan dari SMA Banua, selain itu untuk jenis suara Alto diisi oleh Puteri Syarfina AW dari SMA 1 Martapura.

“Kita akan lakukan Pembinaan sampai acara di tingkat provinsi, dan kita harapkan akan sampai tingkat nasional, “ucapnya

Diketahui Selama audisi panitia sudah menentukan lagu wajib yang akan dinyanyikan peserta. Meliputi Indonesia Tetap Merdeka, Selendang Sutra, Mekar Melati, Sepasang Mata Bola, Merindukan Amboina, Tidurlah Intan, Tanah Air, Serumpun Padi, Tanah Airku, Gembira.

BACA JUGA :  Haul Kh. Herman Hasyim Menjadi Ladang Pencari Berkah Para Relawan

“Penilaian lomba dalam kegiatan ini didasarkan pada materi suara, intonasi, ritmis, ekspresi, penampilan dan kemampuan membaca notasi, wilayah suara dan jenis suara,”Tambah Yuana

Nantinya peserta yang lolos di tingkat provinsi akan ditampilkan dalam acara kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI tanggal 16 Agustus 2019 pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan pada tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka RI.

Penulis : Muhammad Sairi
Editor. : MA Syafi’i

Baca Juga