Woww Main Voli Pakai Daster, Suriato Kades Terpilih Gelar Turnamen Unik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Ada yang menyita perhatian dari pertandingan Bola Volli di Desa Tumbang Mangkutub Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Biasanya pemain mengenakan seragam yang sama, akan tetapi kali ini semua pemainnya pria dan wanita menggunakan daster yang notabene pakaian perempuan.

Kepala Desa (Kades) Tumbang Mangkutub Terpilih Suriato membenarkan, pihaknya mencari cara yang unik dan hasilnya cukup menyita perhatian masyarakat desa.

“Betul, kita bertanding bola volli menggunakan daster, selain itu, isi pemainnya bukan hanya laki-laki, melainkan dicampur perempuan sehingga menambah seru bermain,” ungkap Suriato, Kamis (18/8/2022).

BACA JUGA :  200 UMKM Bakal Mendapatkan Sertifikat Tanah Gratis

Nah, sambung Mantan Sekdes Tumbang Mangkutub, ini semua salah satu rangkaian memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun. Disamping itu, masih ada juga permainan tradisional lainnya baik bagi anak-anak hingga dewasa.

“Panjat pinang, lari karung, makan kerupuk, bola volli campuran gunakan daster dan lain sebagainya. Inilah cari kita mengisi sekaligus merayakan kemerdekaan, setelah beberapa tahun ditiadakan disebabkan Pandemi Covid 19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim Lantik Lima Damang Kepala Adat Kecamatan, Ini Pesannya

Senada, Arul anak Kades Terpilih menuturkan, ini semua agar masyarakat senang dan bergembira untuk mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun.

“Selain itu, kita juga mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Bangsa Indonesia kedepannya,” pungkasnya. (Gus)

Baca Juga