Penurunan Sang Saka Merah Putih Berlangsung Khidmat dan Lancar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) laksanakan, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke -77 Republik Indonesia Tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (17/8/2022) sore.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Muh Rusli.

Dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung dan terlihat mendung menangungi lapangan upacara, hal tersebut tidak sedikitpun menyurutkan semangat nasionalisme Pemerintah Daerah bersama Forkopimda, untuk tetap berada di tempat dan menjalankan prosesi hingga selesai.

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih berjalan dengan khidmat dan lancar, diikuti oleh unsur Pejabat dan Staff Pemerintah Daerah, Forkopimda, para pelajar daerah beserta peserta upacara lainnya.

BACA JUGA :  Jelang Pencoblosan, Relawan ZR Kembali Gelar Doa Serentak Untuk Pilkada Damai Diseluruh RT

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tanah Bumbu, merupakan putra dan putri pilihan terbaik pada tahun ini. Dengan jumlah total 37 putra-putri Tanah Bumbu, yang berada dibawah binaan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu telah menempuh pelatihan sesuai prosedur.

Adapun tema HUT RI ke-77 adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan harapan, agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, pada Rabu (17/08/2022), bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar. Sedangkan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, berlangsung pada pukul 17.00 WITA ditempat yang sama, dengan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli.

BACA JUGA :  Pasca Banjir Pemkab Tanbu Buat Infografis Data Banjir.

Saat Sang Saka Merah Putih diturunkan perlahan, seluruh peserta upacara berdiri dan memberi hormat dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Paskibraka secara hormat menyerahkan Sang Saka Merah Putih tersebut kepada Inspektur Upacara.

Hadir dalam peringatan HUT RI ke-77 ini, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, Kajari Tanbu I Wayan Wiradharma, Forkopimda, Pejabat Eselon 2, Anggota TNI AD, TNI AU, Anggota Polres Tanbu, ASN, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan.

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: