Satlinmas Kecamatan Batumandi Laksanakan Pelatihan Siaga Bencana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Di Pimpin Bupati Balangan, Kecamatan Batumandi gelar apel, bhakti sosial, dan pelatihan anggota Satlinmas se-Kecamatan Batumandi, Jum’at (19/08/2022).

Ditemui usai kegiatan, Bupati Balangan Abdul Hadi memaparkan terkait pelatihan Satlinmas di Kecamatan Batumandi.

“Tadi kami sama Pak Kapolsek, sama Pak Camat mengontrol pelatihan pemadam kebakaran, latihan baris-berbaris, kemudian ada pelatihan giat dari BNN, dari Dinas Kesehatan.” Ucap Bupati Balangan.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Siap Dukung Arahan Presiden Tentang Pengoptimalan E-Katalog Lokal

Disampaikan Abdul Hadi, Linmas di Kecamatan Batumandi dibekali dengan keterampilan-keterampilan sehingga bisa memerankan fungsinya sebagai satuan pelindung masyarakat.

“Kalau masyarakat ada kebakaran tadi sudah diberi latihan bagaimana caranya memadamkan api. Kalau ternyata ada pencurian, ada tadi dibekali oleh polisi, bagaimana caranya membela diri.” Terang Abdul Hadi.

Kedepan, Abdul Hadi berharap Linmas bukan hanya menyelenggarakan event yang dilaksanakan pemerintah pusat, seperti pemilu dan pilkada pemerintah daerah, tetapi lebih berperan sebagai satuan pelindung masyarakat ketika masyarakat ada bencana atau permasalahan sosial lainnya yang terjadi dimasyarakat.

BACA JUGA :  Diduga Adanya Kebocoran, PDAM Balangan Cari Sumber Kerusakan

Berhadir dalam kegiatan Bupati Balangan, Abdul Hadi, Camat Batumandi, Abdul Khair, Kapolsek Batumandi, Kasatpol PP Balangan, Hj. Noor Aspariah, Kepala BNNK Balangan, Faisal Sidiq, Kalak BPBD Balangan, H. Rahmi.

Baca Juga