3.700 Calon Mahasiswa Baru Uniska di Tes Narkoba, Napza dan TPA

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Sebanyak 3.700 calon mahasiswa baru Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB ikuti tes Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza) dan Tes Potensi Akademik (TPA), di Kampus Uniska, Minggu (28/8/2022).

Tes napza itu sebagai proses seleksi penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), tahun akademik 2022/2023.

Rektor Uniska, Prof Abdul Malik mengatakan, 3.700 calon mahasiswa yang mengikuti merupakan pendaftar gelombang kedua. Kalau dijumlah dengan gelombang pertama peserta tes napza total 5.561 orang.

BACA JUGA :  Dituding Hoax, Uhaib Prihatin Dengan Kisruh DPRD Tanah Bumbu

“Total Camaba tersebut lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada selisih 500 lebih, ini membuktikan kepercayaan masyarakat kepada kami sebagai lembaga pendidikan tinggi,” ujarnya.

Rektor dua priode ini mengaku sudah mempersiapkan Uniska MAB menjadi lebih baik, melalui Infrastruktur, sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saat ini kami terus menggenjot pembanguna gedung kampus di Hamdil Bakti, dan mendorong dosen meningkatkan kompetensinya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Salurkan Bantuan Tunai Pangan, Kapolresta Banjarmasin: Jika Ada Potongan Laporkan!

Sementara itu dalam proses PMB tahun ini, belum ada ditemukan Camaba yang dinyatakan positif melakukan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I, Uniska MAB, Dr Mohammad Zainul, saat memantau langsung kegiatan PMB.

“Sampai saat belum ada, semoga begitu seterusnya. Kalau pun misalnya ada tentu tidak akan kami terima,” pungkasnya.

Baca Juga