Usai dilantik H Suriano Optimis Lanjutkan Pembangunan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Usai dilantik Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Kepala Desa Danau Rawah terpilih dua periode Kecamatan Mantangai, H Suriano Optimis bisa bawa kemajuan untuk Desa Danau Rawah.

“Insya Allah, Saya selaku Kepala Desa yang baru dilantik hari ini akan berusaha untuk menata dan membangun Desa saya dengan baik hingga bisa bersaing dengan Desa-desa yang sudah maju” Kata H Suriano Usai dilantik di aula Kantor Bupati, Jalan Pemuda Kabupaten Kapuas, Senin (29/8/202).

Dikatakan H Suriano, upaya menata dan membangun desa sudah pasti membutuhkan bantuan dan kolaborasi masyarakat serta pemerintah Daerah ataupun bantuan dari pemerintah pusat. Tanpa hal tersebut saya tidaklah mungkin bisa menyajikan pembangunan ataupun penataan sesuai hajatan kita bersama terutama hajatan dari masyarakat desa yang selama ini mendambakan Desa yang berdaya saing Unggul dan Sejahtera,” ucapnya.

BACA JUGA :  Camat Selat Pantau Gotong-Royong Bersihkan Lingkungan di Wilayah Selat Utara

Saya bisa terpilih menjadi kepala desa dua periode dan dilantik hari ini berkat, usaha dan perjuangan masyarakat dan rekan-rekan tim pemenangan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas semuanya. Saya tidak bisa membangun desa ini sendirian, oleh karena itu dengan rendah hati saya mengajak semua elemen masyarakat Desa Danau Rawah untuk kompak, kita bersama-sama membangun desa tercinta ini. Semoga desa kita tercinta ini bisa menjadi Desa teladan di daerah kita ini,” tandas H Suriano.

Lebih lanjut, Dirinya memaparkan dalam mengemban tugas Negara melalui Pemerintahan Desa perlu membutuhkan pemikiran-pemikiran yang kreatif sebagai tolak ukur laju mundurnya sebuah pembangunan, tanpa itu lanjut dia, Desa yang dianggap masih jauh dari ketertinggalan sangat tidak mungkin berkembang dengan cepat.

BACA JUGA :  Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor Sambut Rombongan KKN Kebangsaan Bersama BKS-PTN Barat

“Harus ada pemikir-pemikir kita untuk membidik sistem apa yang layak digunakan untuk proses pembangunan Desa. Bukan kita ujuk-ujuk mengandalkan Dana Desa (DD) yang di suguhkan oleh pemerintah untuk inprastruktur membangun yang kita inginkan. Ada regulasi dan ketetapan juga yang harus kita taati hingga dengan hasil yang baik,” ungkapnya.

Sekali lagi saya mohon doa dari para tokoh yang ada dan semua masyarakat, semoga kami pribadi senantiasa amanah dalam menjalankan tugas ini demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Gus)

Baca Juga