Banjarbaru Targetkan Penyebaran Gas Elpiji 3 KG Merata

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi kepada masyarakat dibeberapa Kelurahan kota Banjarbaru mengenai peraturan Wali Kota dan evaluasi kartu kendali LPG 3 Kg sebagai upaya penyebaran gas yang merata di Aula Gawi Sabarataan, pada Rabu (27/07/2022).

Pertemuan ini membicarakan penggunaan dan perkembangan Kartu Kendali gas LPG 3 Kg di Kota Banjarbaru. Berdasarkan data dan informasi yang telah diterima masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan kartu kendali sehingga menyebabkan kesenjangan sosial.

Sambutan Wali Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten II Pemko Banjarbaru, memberikan evaluasi berkenaan dengan penggunaan Kartu Kendali tersebut.

“Sejak dimulainya penggunaan kartu kendali ini kelangkaan gas dan ketidak stabilan harga mulai teratasi, namun berdasarkan hasil evaluasi masih banyak masyarakat yang tidak memiliki kartu, ulun harap bisa menyediakan persediaan gas yang merata sehingga tidak terjadi kelangkaan karena sudah dikirim sesuai zonasi,”

BACA JUGA :  Bantuan APD Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan Mendarat Mulus di Lanud Sjamsudin Noor

Diharapkan program ini memberi hal positif bagi masyarakat karena kartu kendali gas LPG 3 Kg merupakan upaya kita merealisasikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

Drs. Abdul Basit MM selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru memberikan beberapa informasi terkait perkembangan Kartu Kendali ini.

“Kami coba untuk memprogramkan pembuatan kartu kendali ini sejak 2021, perlindungan konsumen, selama setahun berjalan sudah mulai ada progress baik,”ujar beliau.

BACA JUGA :  2024, Banjarbaru Miliki Stadion Megah

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Manager PT. Pertamina, Kepala SKPD Kota Banjarbaru, Forkopimda, Koramil Kota Banjarbaru dan Liang Anggang, Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru, Camat serta Lurah se-Kota Banjarbaru, Ketua LPM dan Ketua Forum RT/RW Kota Banjarbaru, Kelurahan Loktabat Utara, Babinsa, agen se-Kota Banjarbaru dan semua pangkalan Kelurahan Loktabat Utara.

Terdapat beberapa kesulitan seperti pembagian dalam mengatur zonasi agar terjadi pemerataan di tiap Kelurahan Kota Banjarbaru. Maka dari itu diharapkan seluruh pihak dapat terus mendukung dan bekerja sama dalam melancarkan program kartu kendali gas LPG 3 Kg.

Baca Juga