Selain Cerdas, Pemko Banjarbaru Programkan Siswa Berakhlak Mulia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Penandatanganan perjanjian kerjasama antara SMP Negeri 11 Banjarbaru dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Falah Banjarbaru tentang penguatan pembelajaran agama dan pendidikan karakter terhadap pelajar SD dan SMP sederajat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Drs. H. Said Abdullah, M.Si bertempat di SMPN 11 Banjarbaru, pada Selasa (02/08/2022).

Adanya program ini menjadi sarana bagi Pemko Banjarbaru untuk mensukseskan kualitas pelayanan pendidikan dalam pelaksanaan penguatan pembelajaran agama islam dan pendidikan karakter pada tahun ajaran 2022-2023.

BACA JUGA :  LKPJ, Wali Kota Banjarbaru Minta Lebih Detail

Dalam sambutannya, Said Abdullah memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan program ini agar menumbuhkan minat belajar ilmu agama dan terciptanya anak dengan karakter yang baik.

“Di SMP ini disisipkan pelajaran agama sesuai kepercayaannya masing – masing. Yang saya harapkan akhlaknya berubah ke arah yang lebih baik. Artinya disamping cerdas juga mempunyai akhlak yang mulia dengan pendidikan agama,” ujar beliau.

BACA JUGA :  LPM Di Banjarbaru Diminta Miliki Program Khusus

Bentuk penerapan dari program ini dengan menyisipkan materi keagamaan selama 1 jam dalam proses pembelajaran harian peserta didik. program ini juga akan diterapkan diseluruh SMP negeri atau swasta se-Kota Banjarbaru.

Usai acara penandatangan kesepakatan selesai, dilanjutkan dengan foto bersama

Baca Juga