Sertijab Kades Warga Mulya di Kecamatan Mantangai Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) 21 Kepala Desa (Kades) diaula kecamatan setempat, Rabu (07/09/2022).

Hadir dalam acara sertijab, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, Camat Mantangai, Yubderi, S. Pd, MA, Ketua TP PKK Kecamatan Mantangai, Kapolsek Mantangai, mewakili Danramil, sejumlah Ketua Bunda PAUD, Staf Kecamatan, pendamping desa, BPD, serta hadir tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Mantangai Yubderi, S. Pd, MA menyampaikan sertijab ini dilaksanakan karena setelah dilantik oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat pada 29 Agustus 2022 kemarin telah sah menjabat Kades.

BACA JUGA :  Dua Budak Sabu di Sergap Unit Reskrim Polsek Selat

“Mari kita bersatu padu lagi lupakan perbedaan, Pilkades sudah usai,” ajak Yubderi.

Dirinya berpesan kepada 21 Kades yang melaksanakan Sertijab, untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk enam tahun ke depan.

“RPJMDes sesuaikan dengan visi misi pencalonan kemarin dengan waktu 3 bulan kedepan dan harus singkron dan sejalan dengan progam Bupati Kapuas,” pesan Camat Yubderi.

Sementara itu, Kades Warga Mulya, Joko Maryata yang turut sertijab menyampaikan rasa terima kasihnya ke seluruh tamu yang hadir dalam acara sertijab 21 kepala desa.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

“Insya Allah akan saya jalankan amanah jabatan ini 6 tahun kedepan dengan sebaik-baiknya,” janji Kades tiga periode ini.

Kades Joko Maryata juga mengatakan akan tetap melanjutkan program yang baik yang sudah dilakukan pemerintah desa sebelumnya.

“Lupakan Pilkades kemarin yang membuat kita terkotak-kotak, mari kita satu suara untuk majukan Desa Warga Mulya,” pungkas Joko Maryata. (Gus)

Baca Juga