Polisi Kembali Amankan Tahanan Kabur di Rutan Polsek Banjarmasin Tengah, Satu Masih Buron

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Polisi akhirnya meringkus satu tahanan lagi yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Banjarmasin Tengah di kawasan Banjarbaru.

Sehingga saat ini sudah ada dua orang tahanan yang diamankan dari tiga orang yang diketahui kabur pada Jumat (9/9/2022).

Dua orang itu, berinisial HR (29) pelaku kasus Penganiayaan, PR (33) pelaku kasus pencurian helm.

Sedangkan JM (46) tahanan terjerat kasus Narkoba yang juga kabur itu masih dalam pengejaran oleh Unit Buser Polsek Banteng, Jatanras Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel dan Tim Macan Kalsel.

BACA JUGA :  Polres Banjar Gelar  Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2019.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, mengatakan pihaknya berhasil kembali mengamankan HR oleh Unit Buser Polsek Banteng, Jatanras Polresta Banjarmasin, dibantu Polda Kalsel dan Tim Macan Kalsel.

“Sudah kita amankan lagi satu tahanan lain yang berinisial HR alias Pentet di kawasan Banjarbaru,” ungkap Kapolresta.

Keberhasilan ini ujarnya tak lepas dari kegigihan petugas gabungan yang terus memburu pelaku.

Sampai saat ini, kata dia berbagai upaya terus dilakukan guna mengembalikan tahanan yang kabur kembali ke Rutan untuk dihadapkan ke meja pengadilan.

BACA JUGA :  Panglima TNI Kunjungi Kalsel pada Bhakti Sosial Peduli Covid-19

Karena itu, Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan, termasuk Macan Kalsel yang terus berjuang memburu para tahanan tersebut.

Sebelumnya tahanan Polsek itu kabur dari ruang tahanan Polsek Banjarmasin Tengah. Tiga orang tahanan yang kabur tersebut berinisial JM, HR dan PR.

Ketiganya diduga kabur pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 Wita dengan cara membobol tembok di belakang ruang tahanan Polsek Banjarmasin Tengah.

Baca Juga