Kongsi Dagang 8 Desa dari Martapura dan Martapura Barat, Bumdesmar Rumah Panjang Terima Produk Unggulan Desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA –  Sebanyak 8 desa dari Kecamatan Martapura dan Martapura Barat resmi meluncurkan Bumdesmart di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kamis (13/12/2018) pagi.

Delapan desa itu adalah Sungai Sipai, Cindai Alus, Tungkaran, Pasayangan Barat, Sungai Batang, Sungai Batang Ilir, Penggalaman, dan Sungai Rangas Hambuku. Bumdesmart bernama dinamani Rumah Pajang yang memasarkan produksi unggulan desa masing-masing.

Kepala Dinas PMD Aspihani mengatakan, peresmian  Rumah Pajang Bumdesmart. Mendorong perkembangan ekonomi di dan meningkatkan pelayanan, pembangunan untuk masyarakat. “Kita doakan 8 bersaudara ini dapat lebih maju dan menjadi contoh untuk desa lain ketika membangun bumdes bersama,”ucapanya.

BACA JUGA :  Ketua Dekranasda Banjar Ikuti Munas Dekranas Tahun 2020 Secara Virtual

Bupati Banjar H Khalilurahman mengapresiasi berdirinya Rumah Panjang Bumdesmart bersama.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil mengakui, pemerintah tengah giat membangun kawasan pedesaan untuk meningkatkan kualitas masyarakat agar menjadi masyarakat yang sejahtera. “Rumah Panjang harus memberi kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi dan nilai tambah bagi pertumbuhan perkembangan potensi produk unggulan desa,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tiga Poin Usulan Nurkhalis Saat PPKM Diterapkan di Banjarbaru

Bupati Banjar juga berpesan, Bumdesmart bersama yang dikelola  8 bersaudara benar-benar dijalankan dan dikelola secara sungguh-sungguh dan maksimal. Peran kepala desa yang tergabung dalam badan koordinasi antar desa terdiri dari 8 besar tersebut sangat menentukan jalannya Bumdesmart.

“Jangan sampai besar pasak daripada tiang, ini harus dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh,” pesannya.(sairi)

 

Baca Juga