Ini Penjelasan Camat Selat, Terkait Hadiri Aksi Aliansi Pemerhati Pembangunan Datangi DPRD Kapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos hadiri aksi Aliansi Masyarakat Kapuas Peduli Pemerataan Pembangunan diwilayah kecamatan selat, aksi massa tersebut mendatangi gedung DPRD Kabupaten Kapuas, Kamis (15/09/2022).

Camat Selat Yaya Setiabudi mengatakan kepada media ini, Sabtu (17/09/2022) sebagai Pemangku Wilayah kecamatan selat dimana berkewajiban memantau kegiatan demo atau aksi Damai seperti yang dilakukan Aliansi Masyarakat Kapuas Perduli Pemerataan Pembangunan dengan melakukan pengawasan diwilayah jalannya Demo/Aksi Masa,” kata Camat Yaya.

“Kami selaku pemangku wilayah kecamatan selat, tugas kami hanya memberikan arahan kepada para Peserta Aksi Damai/Demo agar bisa melaksanakan demo dengan Tertib, Aman dan Kondusif dan tidak membuat hal-hal yang kearah Anarki dan meminta jalannya Aksi/Damai bisa Aman, Tertib, terkendali,” ucap Camat Selat.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Dijelaskannya, bukan kegiatan aksi massa saja, selama ini untuk wilayah kecamatan selat, kejadian ataupun musibah apapun, seperti halnya ada warga kecamatan selat yang meninggal, “Saya terus menghadiri, begitu pula terjadi musibah kebakaran,” tuturnya.

“Ini memang sudah tugas saya selaku pimpinan wilayah kecamatan selat, selalu memantau dan pengawasan (Patwas). “Masa saya sudah nyata tau ada kegiatan aksi massa diwilayah kecamatan selat, tidak hadir dan tidak mau tau, padahal jelas disana ada tembusan surat kepada Camat Selat dimana Lokasi Aksi masa/Demo dilaksanakan,” ujar Camat Selat, Yaya Setiabudi.

BACA JUGA :  Berbelasungkawa, Bupati Ben Brahim Melayat Kerumah Duka Almarhum Lurah Palingkau Lama

Selain itu, jabatan yang saya emban sebagai pimpinan diKecamatan selat adalah kepercayaan yang diamanatkan oleh Bupati Kapuas, tidak mungkin saya melanggar aturan,” tegas Yaya Setiabudi sebagai Camat Selat. (Gus)

Baca Juga