Warga Terkejut ada Ledakan Dari kapal di RK Ilir Banjarmasin dan Dua Orang Luka Parah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Warga Jalan RK Ilir, Kecamatan Banjarmasin Selatan mendadak gempar dengan adanya sebuah ledakan dari Tangki Minyak Kapal Tugboat yang terparkir di bantaran Sungai Martapura, Jumat (16/9/2022) sekira pukul 15.45 Wita.

Akibat insiden tersebut, ada dua orang pria yang terluka sehingga harus dilarikan ke rumah Sakit guna mendapatkan perawatan intensif.

Lian (40) warga setempat mengatakan, insiden itu terjadi secara tiba-tiba saat dirinya sedang memasak di dapur rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian mendengar suara ledakan keras dari arah dok-dokan kapal di belakang rumahnya.

BACA JUGA :  Gelar Open Piala DPRD Banjar, Lemkari Bangun dari Mati Suri 

“Suaranya sangat keras, sampai membuat getaran di rumah saya dan panci yang digantung di dinding pun jatuh ke lantai,” ujarnya.

Lian juga mengungkapkan, tak lama setelah kejadian tersebut, para relawan emergency pun berdatangan, dan langsung mengevakuasi dua orang pria yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

“Kedua korban terlihat hitam dan juga berdarah pada berapa bagian tubuh saat dibawa keluar,” ungkapnya.

Adapun identitas kedua korban yang terhimpun adalah Herman (36), warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dan Samsudinnur (55), warga Kota Banjarmasin.

BACA JUGA :  Martinus - Jaya Kantongi Tiga Parpol "Biru"

Keduanya merupakan awak kapal terbakar itu yang bernama Jaya Abadi 2. Mereka mengalami luka bakar pada bagian tubuh yang mana saat ini, sudah menjalani perawatan intensif, di RS Sultan Suriansyah.

Sementara itu, seorang awak kapal yng ada di lokasi kejadian yang tidak ingin menyebutkan namanya mengatakan, kalau saat kejadian itu tidak ada aktifitas apa-apa di Kapal tersebut.

“Kalau untuk penyebabnya juga tidak diketahui secara pasti, tapi saat itu tidak ada kerjaan di kapal. Mungkin karena panas dari matahari sehingga membuat tangki minyak meledak,” pungkasnya.

Baca Juga