Satpol PP dan Damkar Latih Pegawai PT Sucofindo Penanggulangan Keadaan Darurat Dilingkungan Kantor

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) melalui Bidang Pemadam Kebakaran bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Batulicin memberikan pelatihan penanggulangan keadaan darurat pada lingkungan kerja atau kantor, Rabu 21 September 2022 bertempat di Kantor PT Sucofindo (Persero) Batulicin.

“Pelatihan digelar 21-22 September 2022 dengan peserta pegawai PT Sucofindo (Persero) Batulicin,” sebut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Anwar Salujang melalui Kasi Pencegahan Damkar Gusti Sandy R, Rabu (21/09/2022) di Batulicin.

BACA JUGA :  BPKAD Tanbu Launcing Modul Digital.

Ia menambahkan pelatihan yang dilaksanakan ini atas permintaan pihak PT Sucofindo Batulicin dan sesuai dengan tupoksi pada Bidang Damkar yakni memberikan pelatihan penanggulangan keadaan darurat untuk masyarakat maupun dunia usaha.

Beberapa materi yang diberikan seperti penanganan penyelamatan pada ketinggian (vertical rescue) untuk gedung bertingkat, serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran sesuai Perda Tanbu Nomor 3 tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

BACA JUGA :  Bupati Antar Sang Kakak ke Persemayaman

“Selain materi penanggulangan keadaan darurat, juga digelar simulasi tanggap keadaan Darurat,” sebutnya.

Diharapkan dengan pelatihan tersebut mencegah terjadinya kebakaran sedini mungkin sehingga dapat menekan kerugian atau dampak yang ditimbukan dari kejadian bencana yang dialami masyarakat maupun instansi tersebut. (Rel)

Baca Juga