Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. DKP3 Laksanakan Kegiatan Percepatan Tanam Padi Unggul dan gerakan Pengendalian…

DKP3 Laksanakan Kegiatan Percepatan Tanam Padi Unggul dan gerakan Pengendalian OPT Pratanam.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Melaksanakan Kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Pengendalian OPT Pra Tanam di Hamparan Sawah Lingkup Gapoktan di Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batumandi, Senin (26/09/2022).

Kegiatan ini bertujuan menunjang dan meningkatkan ekonomi di bidang pertanian khususnya di Desa Timbun Tulang dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rizkianor Fauzi menerangkan kegiatan ini untuk gerakan pra tanam dan gerakan pengendalian pra tanam.

Merupakan program dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dalam bidang tanam pangan untuk mendukung visi misi Bapak Bupati dan visi misi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

BACA JUGA :  Ratusan Pramuka Penggalang se-Kabupaten Balangan Ikuti Lomba Ketangkasan Pramuka

“Untuk meningkatkan produksi pertanian dalam hal ini tanam padi, dibantu oleh pemerintah daerah berupa pemberian pupuk yang ada di delapan kecamatan disetiap setiap produk, ada pupuk Evagrow, Valdisgrow dan Benih yang sumbernya sebagian besar APBD2 kemudian APBD1 dan APBD, dan harapan nya dengan adanya bantuan ini sehingga untuk meringankan beban petani dalam kondisi implasi yang sangat tinggi kemudian harapan kita peningkatan produksi di Kabupaten Balangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dari kabupaten itu sendiri,” tuturnya.

Kepala Desa Timbun Tulang, Mursani juga menambahkan harapan ini untuk mensukseskan tanam perdana ini secara serentak dan lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya yang mana untuk kegiatan pelaksanaan yang dilaksanakan pada hari ini itu sangat bermanfaat dan sangat mendirikan rasa semangat yang tumbuh kembali di lingkungan petani khususnya masyarakat Desa Timbun Tulang.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Bersama Masyarakat Lok Batung Tanam Padi Serentak

“Alhamdulillah seperti Hamparaya dan Desa Teluk Masjid juga ikut serta dalam kegiatan tanam perdana atau tanam serentak 2022 yang akan dijadwalkan di bulan Oktober, dan untuk pelaksaan ini kami sangat berharap dukungan dan keterlibatan penuh dari BPP kecamatan, ataupun dari dinas atau instansi terkait, untuk menunjang agar meningkatnya ekonomi di bidang pertanian khususnya di Desa Timbun Tulang dan sekitarnya,” ucap Mursani.

Baca Juga