Bakti Sosial, Donor Darah di SMAN 1 Paringin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bakti sosial donor darah serentak Se- Kalimantan Selatan, dilaksanakan dalam peringatan rangkaian Dies Natalis IPB University Ke-59, HUT SMAN 1 Paringin Ke-41 dan Peringatan Hari PMI Ke-77. Di SMA Negeri 1 Paringin, Rabu (28/09/2022).

Kordinator wilayah himpunan alumni IPB Kalimantan Selatan, Taufiqurrahman menyampaikan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap ketersediaan stok darah yang dibutuhkan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh himpunan alumni IPB Kalimantan Selatan wilayah Balangan, sebagai wujud kepedulian kita terhadap ketersediaan stok darah yang memang dibutuhkan oleh masyarakat dan kita melaksanakan bakti sosial ini dalam rangka Dies Natalis IPB yang Ke-59, dan Hari Ulang Tahun PMI Ke-77 sekaligus merayakan juga Hari ulang Tahun SMA 1 Paringin yang sebagai lokasi ini Ke-41,” ucapnya.

BACA JUGA :  Manis dan Renyah Jadi Ciri Khas Jambu Kristal

Disampaikan Taufiq, Peserta yang mendaftar secara online ada 48 peserta donor, kemudian dilakukan skrining lagi untuk kelayakan menjadi pendonor.

Ia mengatakan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin, paling tidak 1 kali dalam setahun. Dan persiapannya dilaksanakan dengan lebih baik.

Diakhir Taufiq menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran acara, termasuk dari sponsor utama Bank Kalsel, Adaro, dan juga indofood, serta semua pihak yang tidak bisa sebutkan satu persatu.

BACA JUGA :  Bawa Sajam, Pria 38 Tahun Diamankan Anggota Polsek Batumandi

Mewakili Pengurus PMI Balangan, Sekretaris PMI Balangan, Herry Rusandi menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah, sekaligus peringatan hari jadi pada hari ini.

Disampaikan Herry Rusandi beberapa organisasi seperti alumni IPB, SMA 1 dan PMI itu sendiri lahir pada bulan yang sama. Sehingga menjadi momen bersama untuk bersinergi, berkolaborasi, dengan kegiatan yang peduli pada masyarakat, salah satunya dengan donor darah.

Baca Juga