Bawa Sajam, Pria Ini Diamankan Polisi saat Giat Cipta Kondisi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Seorang pria diamankan anggota Reskrim Polsek Banjarmasin Barat lantaran kedapatan membawa senjata (Tajam) saat melintas di Jalan Dahlia Kelurahan Telawang pada Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 16.30 Wita.

Dikatakan, Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting, pria itu berinisial IS alias SS (28), warga Jalan Ir PHM Noor, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kelurahan Banjarmasin Barat.

BACA JUGA :  Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Banjar Lebih Seratus Miliar

“Anggota menemukan barang bukti berupa satu bilah sajam jenis pisau belati lengkap dengan kumpang warna hitam dengan panjang 35 Centimeter dari SI,” kata Kanit, Rabu (28/9/2022).

Penangkapan ini, jelas kanit, bermula saat anggota Reskrim Polsek Banjarmasin Barat yang dipimpinya sedang melakukan patroli Cipta kondisi di wilayah hukumnya.

“Lalu tanpa sengaja anggota melihat ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan,” ujarnya.

Kemudian, anggota yang menggunakan sepeda motor langsung berhenti dan melakukan pemeriksaan di tubuhnya dan menemukan sajam tersebut dibalik bajunya.

BACA JUGA :  Aditya Lepas Bibit Koi di Kolam Landmark Murjani

“Tepatnya di pinggang sebelah kanan,” ungkapnya.

SI yang tidak bisa berbuat apa-apa lagi, langsung dibawa anggota Reskrim Polsek Banjarmasin Barat ke polsek untuk diperiksa lebih lanjut.

Lebih lanjut, Kanit mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi keamanan di wilayah hukumnya.

“Serta menimbulkan situasi kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga