Jambore Kader PKK Tahun 2022 Kecamatan Kapuas Murung Resmi DiBuka Bupati Ben Brahim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Kecamatan Kapuas Murung menjadi lokasi kedelapan pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2022 dari 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas, di halaman Kantor Kecamatan Murung, Kamis (29/09/2022).

Jambore ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH, Sejumlah Kepala SOPD, Unsur Tripika Kecamatan, Camat Kapuas Murung Ahmad Kurnadi, Lurah Palingkau Lama, Lurah Palingkau Baru dan 21 Kepala Desa di Kecamatan Kapuas Murung, Ketua PKK Kecamatan Kapuas Murung beserta Pengurus PKK Kecamatan Kapuas Murung dan Kelurahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas tergagas dan dapat terlaksana dengan lancar dan baik pada Jambore PKK tingkat kabupaten Kapuas tahun 2022 ini hingga di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  Pasien Anak Dirawat di RSUD Kapuas Meningkat

“Saya sangat bangga akan kegiatan Jambore kali ini dan saya berpesan kepada para Lurah dan para Kepala Desa agar selalu mendukung istrinya selaku Ketua TP PKK Kelurahan dan Desa di wilayahnya masing-masing, karena berkat ibu-ibu juga yang memberikan semangat agar kita bisa berhasil dalam melaksanakan tugas,” ucap Bupati Kapuas Dua Periode ini.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH MH menyebutkan akibat Pandemi Covid-19 kegiatan Jambore PKK ini sempat vakum, sudah dua tahun tidak terlaksana dan dirinya juga merasa bangga akhirnya kegiatan ini dapat diselenggarakan, yang mana melalui momentum Jambore PKK Tahun ini dengan memperingati sebagai satu wahana bagaimana seluruh Kader PKK mengolaborasi diri untuk mengerti dan memahami tupoksi 10 program PKK.

BACA JUGA :  Bupati Ben Brahim Resmikan Hotel Fovere Kapuas

“10 program PKK ini bagaimana mengemplementasikanya di tingkat Kecamatan, kelurahan dan desa. Saya berharap dengan kegiatan Jambore PKK kali ini dengan tema bagaimana kita mengatasi Gebuk Stunting Sampai tingkat Kelurahan dan Desa dengan seluruh kader PKK, sehingga angka stunting di Kabupaten Kapuas kita turunkan secara signifikan,” tutur Ary Egahni yang juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Bibit Lombok oleh Bupati Kapuas kepada Camat Kapuas murung untuk ditanam diKecamatan, kelurahan dan desa. Selanjutnya Pengukuhan Pengurus HimPAUDi dan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Kapuas Murung, serta pengumuman dan penyerahan piala penghargaan kepada pemenang lomba pada Jambore tersebut. (Gus)

Baca Juga