Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Manis Street Food Festival Resmi Dibuka

Manis Street Food Festival Resmi Dibuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Manis Street Food Festival resmi dibuka Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Minggu (9/10/2022).

Pembukaan kegiatan yang dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wabub Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Ketua Dekranasda Hj Nurgita Tiyas, Forkopimda dan stakeholder terkait, disambut Grup Sinoman Hadrah Annida asal Kampung Melayu Kecamatan Martapura Timur.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin mengatakan, event tersebut dapat meningkatkan kelas para pelaku UMKM agar semakin berkualitas dan berdaya saing.

”Mudah mudahan di festival ini apa yang menjadi harapan tamu-tamu dari nusantara dapat menikmati apa yang kita sajikan dan berikan,” harap dia.

BACA JUGA :  Lindungi Masyarakat dari Pangan Berbahaya

Ia juga berharap, Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX bisa memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang datang khususnya Kabupaten Banjar.

Sementara Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan, terima kasih kepada Dekranasda dan seluruh pihak sponsor yang telah mewujudkan event Manis Street Food Festival ini.

”Terima kasih juga kepada segenap masyarakat yang hadir serta pelaku usaha kuliner dan para peserta yang turut berpartisipasi,” ucap Saidi.

Saidi menyebut event tersebut adalah bentuk apresiasi untuk ikut memeriahkan serta menyambut MTQ Nasional XXIX 2022. Dirinya berpesan untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kehigienisan makanan yang disajikan, sehingga kegiatan yang berlangsung satu minggu ini nantinya berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Tanam Pohon Bungur di Hari Pohon Nasional

Pada event ini pembukaan Manis Street Food Festival ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan disaksikan Saidi Mansyur serta wakilnya Habib Idrus Al Habsyie.

Adapun kegiatan ini berlangsung dari 8 – 19 Oktober 2022 yang melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemerintah daerah, perbankan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan organisasi kepemudaan sebanyak 70 tenan.

Kegiatan juga diisi dengan berbagai lomba yang bernuansa islami, pentas seni dan budaya serta beberapa kegiatan edukasi lainnya.

Baca Juga