Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Pedagang Pasar Taibah Menolak Direlokasi, Pilih Menetap Demi Pelanggan

Pedagang Pasar Taibah Menolak Direlokasi, Pilih Menetap Demi Pelanggan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pedagang Pasar Taibah, Martapura, Kabupaten Banjar, menolak direlokasi pasca musibah kebakaran, Sabtu (25/11) lalu.

Cukup beralasan, hal ini dikarenakan para pedagang setempat sudah memiliki pelanggan tetap. Sehingga, mereka enggan untuk berpindah tempat.

Apalagi, rata-rata pedagang di pasar tradisional yang masuk dalam deretan pertokoan Taibah itu diketahui sudah puluhan tahun menggeluti usaha tersebut.

Direktur Perumda Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, mengungkapkan, tawaran relokasi sudah pernah dilontarkan pada saat rapat dengan pedagang yang terdampak musibah kebakaran hebat tersebut.

BACA JUGA :  2000 lebih Masyarakat, Ikut Deklarasi Mendukung TNI-POLRI

Pun demikian, selaku pengelola pihaknya bakal membangunkan atap sementara agar bisa kembali berjualan.

“Sudah kita tawarkan sebelumnya tetapi mereka meminta bertahan berjualan di sana,” ujar Rusdi, di ruang kerjanya, di Martapura, Selasa (28/11).

Sebelumnya, si jago merah berhasil meludeskan puluhan pertokoan tersebut. Dari data yang didapatkan, toko yang hangus terbakar mencapai 32 unit.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Siapkan Anggaran Tiap Tahun untuk Visi Agamis

Hasil kesepakatan bersama juga sudah diputuskan bahwa penawaran relokasi tak jadi dilakukan. Agar bisa dimanfaatkan lagi untuk berjualan sejumlah pedagang mulai melakukan pembersihan di areal pertokoan.

“Intinya para pedagang berkeinginan agar semuanya bisa cepat diatasi,” tukas Rusdi.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga