Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Tingkatkan Partisipatif masyarakat, Lurah Samugi Pimpin Goro

Tingkatkan Partisipatif masyarakat, Lurah Samugi Pimpin Goro

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com , KUALA KAPUAS – Partisipasi masyarakat dan gotong royong (Goro) bersama diwilayah kelurahan selat hulu Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, akan memajukan Pembangunan di Kota Kuala Kapuas, pola partisipatif masyarakat dan goro bersama, akan menjadi modal bagi kita untuk tetap dapat membangun kota kita yang tercinta ini.

“Semangat Goro yang telah menjadi budaya di Kelurahan Selat Hulu ini, hendaknya dapat terus kita pertahankan, dan kita telah membuktikan hal tersebut, dimana seperti yang kita lakukan hari ini, dengan menggelar Goro bersama masyarakat dan bapak TNI,” ujar Lurah Selat Hulu, Samugi disela-sela ikut goro bersama dengan masyarakat, Jumat (11/11/2022).

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Hadiri HUT Ke-56 dan Reuni STM/SMK - GKE Mandomai Tahun 2023

Lurah Samugi menyebutkan, wilayah kelurahan selat hulu sudah menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, karena itu, “Saya menghimbau, kepada seluruh masyarakat selat hulu untuk Goro bersama membersihkan rumah dan lingkungan yang ada di lingkungan RT/RW masing-masing,” ucap Samugi.

“Goro hari ini, kami membersihkan area di sepanjang jalan sekitar selat hulu dan halaman rumah masing-masing, serta membersihkan rumput serta median pasir yang menutupi darinase trotoar yang ada, sehingga akan tercipta ingkungan yang bersih dan nyaman,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ditandai Penendangan Bola, Bupati Ben Brahim Resmi Buka Kejuaraan Futsal MAN Cup XIV Kapuas

Lebih lanjut Lurah Samugi juga mengatakan bahwa Goro ini dalam rangka memanimalisir angka penderita DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kelurahan Selat Hulu, untuk itu, kita hari ini sekaligus melakukan aksi PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) 3M atau Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat penampungan air dan Mengubur barang bekas yang dapat menampung air,” tukas Lurah Samugi. (Gus)

Baca Juga