Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. HKN Ke – 58, Zairullah Sebut Tanbu Masih Terbaik Tangani…

HKN Ke – 58, Zairullah Sebut Tanbu Masih Terbaik Tangani Covid-19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), ke-58 digelar di halaman Kantor Bupati, Senin (14/11) pagi.

Berjalannya upacara dipimpin langsung Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar  yang diikuti oleh seluruh SKPD dan Forkopimda lingkup Tanbu.

Dalam amanat Menteri Kesehatan melalui Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Kesehatan yang telah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir.

HKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat, semua negara di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian Krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya pulih,” ujarnya.

BACA JUGA :  Asosiasi Perkumpulan Pangkalan LPG Tanbu Dukung Operasi Pasar Murah Diakhir November 2021

Namun, di tengah tantangan berat ini, tetaplah bersyukur, karena Indonesia salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober Tahun 2022.

Sejak bulan Oktober, telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus COVID-19, data kematian menunjukkan empat dari lima pasien meninggal belum divaksinasi booster, proporsi pasien yang meninggal akibat COVID-19 tiga kali lebih banyak pada kelompok lansia dibandingkan dengan yang bukan lansia.

Oleh karena itu, mari terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 dengan booster.

“Dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah membuktikan dirinya sebagai bangsa yang tangguh, masyarakat dusun dan kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat,” terangnya.

BACA JUGA :  Zairullah Kembali Rotasi Kabinetnya

Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat, tenaga kesehatan, TNl, Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi, lembaga-lembaga negara juga mendukung Pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini, karakter bangsa lndonesia sebagai pejuang, saling peduli, bergotong royong merupakan modal utama agar bisa segera mengatasi pandemi ini.

Zairullah Azhar menambahkan, apa yang dilakukan pada hari ini telah memberikan yang terbaik.

“Kita Tanbu bersyukur, bahwa sampai hari ini kita masih yang terbaik dalam penanganan Covid-19 di Kalimantan, ini yang sangat kita banggakan,” ucapnya.

Dia menambahkan, mengenai Stunting, Tanbu juga termasuk yang terbaik di Kalimantan, oleh sebab itu Pemerintah Daerah sangat berterimakasih kepada seluruh pejuang kesehatan, semoga menjadi amal ibadah yang baik bagi semua. (MHL)

Baca Juga