Ambruk dan Membahayakan, Haji Jani Janji Koordinasi dengan PUPR Provinsi dan Kabupaten 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kondisi jalan Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar yang setiap harinya semakin mengkhawatirkan membuat Wakil Ketua Komisi 3 Rozani Himmawan atau Haji Jani turun tangan meninjau langsung kondisi jalan, Senin (15/10) siang.

Kedatangannya itu untuk melihat langsung mengenai kondisi jalan desa yang ambruk sedalam 1,5 meter.

“Saya lihat kondisinya memang sudah sangat mengkhawtirkan dan membahayakan warga yang melintas,” kata Haji Jani.

Menurutnya, jalan rusak tersebut harus segera diperbaiki, karena keberadaan jalan itu adalah akses utama warga setempat.

“Jalan ini sangat penting bagi warga setempat, selain untuk akses ekonomi, anak-anak juga pergi sekolah melintas melalui jalan ini,” ungkapnya.

Dirinya telah berkoordinasi dengan PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, mengenai penanganan jalan tersebut. Sekilas, terangnya lagi, ada komunikasi dengan kepala dinas PUPR provinsi, menanykan perihal jalan tersebut.

“Jadi kita sudah memberi masukan kepada beliau, karena kalau melihat kondisi yang ada, jika hanya dilakukan penambalan-penambalan, maka akan terulang lagi, jadi di aliran pinggir sungai ini harus dipasang pengaman. semoga beliau berkesempatan meninjau langsung ke sini,” ucapnya.

Ketua Fraksi Nasdem itu juga menambahkan, nantinya pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar.

“Tugas kita nanti secepatnya akan memanggil Kepala Dinas PUPR Kabupaten, kita mau dengar bagaimana koordinasi mereka dengan pihak provinsi,” pungkasnya.

Ambruk Sedalam 1,5 meter, Paving Murung Kenanga Bahayakan Pengguna Jalan

Sementara warga setempat Ahmad Fadli menuturkan, bahwa saat ini masyarakat sangat butuh kepastian atau ketegasan pemerintah dalam hal menangani jalan yang tiap hari kondisinya semakin parah.

“kita warga disini sangat khawatir dengan kondisi jalan seperti ini, semoga pemerintah dapat memberikan ketegasan mengenai penganan perbaikan jalan desa kami ini, ”harapnya.(SAIRI)