Uji Coba Air Mancur CBS Viral di Media Sosial

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Proses akhir pembangunan air mancur di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) di depan Kantor Bupati Banjar memasuki tahap akhir. Teknisi mulai menguji coba atraksi air mancur serta latar belakang lagu islami plus variasi warna warni lampu tiap malam.

Antusias masyarakat menyaksikan uji coba di luar dugaan, tiap malam dikunjungi warga Martapura yang mengetahui bakal ada percobaan awal. Masih ada kendala karena rumitnya gerakan termasuk mengatur software pergerakan air sampai padu ketika musik terdengar seirama dengan gerakan air mancurnya.

“Tapi kami senang, lumayan tiap malam ada hiburan walau Cuma sebentar,” kata Lia mengabadikan dalam video atau foto di telepon genggamnya.

BACA JUGA :  Selamatan Banjar Sapa dan Tanam Perdana Padi Unggul Sistem Gora

Bahkan, Sairi yang datang ke lokasi uji coba mengetahui air mancur itu mulai diaktifkan dari media sosial. Sangat banyak masyarakat yang mengunduh di sosial media sehingga dirinya ikut penasaran dan hadir menyaksikan air mancur yang sangat mencolok dengan varian warna menarik ketika malam hari.

“Sepertinya bakal jadi ikon baru Kota Martapura. Indah dan cantik warna-warni lampunya dengan alunan syair religi yang mengiringi semburan air mancur,” ungkapnya.

Khadijah, senang ketika menyaksikan langsung keberadaan air mancur yang belum resmi diluncurkan tersebut. ia memuji Pemkab Banjar yang berusha menambah fasilitas baru di CBS Martapura.“Bagus ya. Tempatnya pas untuk santai bersama keluarga,” ungkap perempuan dari Astambul.

BACA JUGA :  Panglima TNI Kunjungi Kalsel pada Bhakti Sosial Peduli Covid-19

Sementara, Kabid Cipta Karya PUPR Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra mengatakan, dirinya sangat bersyukur keberadaan air mancur itu disenangi oleh masyarakat. Padahal, ungkapnya baru tahap uji fungsi namun sambutan dari masyarakat sudah luar biasa.

“Sepertinya pas menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, menjadi sebuah cara syiar baru agama Islam, dan meningkatkan branding Martapura,” harapnya.

Baca Juga