Diskominfo SP Tanbu Sosialisasikan Pengaruh Medsos pada KIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Komunikasi Informasi Statistik Dan Persandian (Diskominfo SP) sosialisasikan pengaruh media sosial (medsos) pada kelompok informasi masyarakat (KIM) di ruang DLR, Rabu (23/11/2022) kantor Bupati.

Kegiatan menghadirkan pihak Polres Tanah Bumbu serta sejumlah praktisi setempat, dirangkai dengan tanya jawab seputar pengunaan media sosial secara bijak.

Kadis Kominfo SP, Ardiansyah menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini yakni silaturahmi antara Diskominfo dengan para komunitas Netizen di Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Dua Sekolah Ditanbu Wakili Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi.

Disamping itu dengan adanya diskusi ini diharapkan mencerdaskan masyarakat dalam hal memahami informasi, agar info yang disampaikan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Sebagai contoh info yang memberi manfaat itu adalah, sejauh mana yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah, apa yang sudah dilakukan instansi yang lainnya seperti Kepolisian dan Kejaksaan, hal itu adalah tugas kita semua untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Ardiansyah.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Muh Rusli Studi Komparasi Bantuan Sosial Kabupaten Kapus Provinsi Kalimantan Tengah.

Disamping itu pula lanjutnya, dalam mencerdaskan masyarakat melalui media sosial, pengguna nya juga harus tahu bagaimana cara bermedia sosial yang lebih bijak.

“Saya mengharapkan, para pengguna jangan sembarang upload atau share, untuk itu marilah kita sama sama memberikan informasi dengan benar,” tutupnya. 

Baca Juga