Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Bioflog, Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bioflog, Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, UPT Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan sistem bioflok, kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdatan) Bataan Sukses Bersama, di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Senin (28/11/2022).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, yang diserahkan oleh Kepala BPBAT Mandiangin diwakilkan oleh Kasubbag Umum Webby.

BACA JUGA :  Jelang Sahur Polres Banjarbaru Blokade Area Balap Liar

Aditya berharap, bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan daya ungkit di Kota Banjarbaru.

“Ini sejalan dengan program yang dijalankan Pemko Banjarbaru, yaitu program Urban Farming,” katanya.

Orang nomor 1 di Kota Banjarbaru ini juga menambahkan, bantuan bioflok ini sejalan dengan Visi dan Misi JUARA Pemko Banjarbaru yaitu penerapan urban farming, yang mana dengan lahan yang tidak luas, bisa dimanfaatkan masyarakat dengan usaha pertanian, peternakan, serta perikanan.

BACA JUGA :  PPKM Banjarbaru Turun Ke Level 2

“Jadi bioflok ini termasuk dalam program urban farming, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, program urban farming di Kota Banjarbaru bisa lebih meningkat penggunaannya dimasyarakat,”

Untuk diketahui, bioflok adalah salah satu teknologi budidaya ikan, yakni suatu teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan, yang mengandalkan pasokan oksigen, dan pemanfaat mikroorganisme, yang secara langsung dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

Baca Juga