Hadiri Rapat Forsesdasi Kalteng di Palangkaraya, Ini Kata Sekda Kapuas Drs. Septedy

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Drs. Septedy, M. Si didampingi Kabag Organisasi Setda Kapuas, menghadiri Rapat Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Selasa (29/11/2022).

Rapat ini mengangkat tema “Peran Sekretaris Daerah Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024″ dan dibuka oleh Bupati Katingan Sakariyas.

Sekda Septedy mengatakan posisi dan peran strategis Sekretaris Daerah sangat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah, dimana tugas dan fungsinya membantu Kepala Daerah dalam perumusan kebijakan, koordinasi pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi.

BACA JUGA :  Camat Yaya Setiabudi: Menang Hal Biasa, Silahturahmi Yang Utama

“Saya berharap agar Forsesdasi menjadi organisasi yang bebas politik dan eksklusif serta tidak menjadi beban bagi Pemerintah daerah, tetapi menjadi organisasi yang mampu memberikan konsepsi atau pemikiran terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ucap Sekda Kapuas, Drs. Septedy, M. Si. Sesuai rapat pembinaan dan pembentukan Kelompok Kadarkum di Aula Kantor Bupati Kapuas, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut Septedy berharap adanya forum ini dapat menginventarisir permasalahan peraturan maupun penerapannya di daerah agar dapat menghasilkan suatu rekomendasi kepada Pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti dengan melakukan revisi terhadap ketentuan perundang-undangan terkait pemerintahan daerah, terutama permasalahan-permasalahan pasca dilaksanakannya penyederhanaan birokrasi.

BACA JUGA :  Lurah Selat Hulu Kunjungi Diskominfo Kapuas, Ini Tujuannya

“Hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama di daerah, yaitu berupaya membangun komitmen dan memimpin transformasi budaya kerja yang menjadikan kita sebagai role model dan main supporting system dalam penerapan core values dengan employer branding Bangga Melayani Bangsa,” imbuhnya.

Selain itu, Sekda Septedy mengatakan bahwa akan ada tantangan menuju tahun politik 2024, yaitu isu-isu strategis yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

“Mari jaga kondisi daerah kita tetap kondusif di tengah berbagai tantangan yang ada,” ungkapnya. (Gus)

Baca Juga