Petugas BPBD On Call. Waspada Terjadinya Musibah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Banjar beberapa hari ini. Tentu hal itu dapat menimbulkan kebanjiran, karena Kabupaten Banjar sendiri termasuk wilayah yang rawan akan bencana Banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar M Irwan Kumar saat dikonfirmasi pada Senin (31/12) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan segala hal jika terjadi banjir dan Angin putting Beliung.

“Dari awal masuk musim hujan telah kita siapkan jika terjadi banjir dan angin puting beliung dengan SDM dan peralatan serta logistik,”katanya.

BACA JUGA :  Pengerjaan Masjid Bambu Kiram Capai 17 persen

Namun diakui Kumar, saat ini pihaknya belum membangun posko di lapangan, tapi pihak BPBD selalu stand by 24 jam di posko induk yang ada di kantor BPBD.“Jadi sifatnya tim kita Tim Reaksi Cepat (TRC)  itu selalu stand by on call, jadi kalau ada kejadian kita langsung bergerak cepat,”ucapnya.

Kumar juga menambahkan, saat ini ada beberapa wilayah yang terus dipantau karena  raman terjadi banjir, dan telah melakukan koordinasi dengan Desa dan juga kecamatan yang indikasi wilayah rawan banjir.

BACA JUGA :  Warga Indrasari Antusias Ikuti Vaksinasi

“Sementara ini wilayah yang kita pantau lebih ke arah utara yaitu, Martapura, Martapura Timur, Astambul, dan Pengaron. Kita juga telah berkoordinasi dengan relawan yang ada di lapangan, ”katanya.

Meski semuanya telah disiapkan Kumar berharap di Kabupaten Banjar terhindar dari semua jenis bencana alam.(sairi)

Baca Juga