1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kecamatan Batulicin Siap Laksanakan Pilkades Serentak

Kecamatan Batulicin Siap Laksanakan Pilkades Serentak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com. BatulicinPemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang bakal dilaksanakan bulan maret 2023 mendatang, kecamatan batulicin siap menyambut pelaksanaan tersebut, demikian disampaikan Camat Batulicin H. Abdul Wahid di Batulicin.

Menurutnya di kecamatan yang Dia pimpin sudah melakukan serangkaian tahapan dan sudah membentuk tim 9 yang beranggotakan pegawai di kecamatan untuk membantu dilapangan.

Abdul Wahid berharap dalam pelaksanaanya nanti bisa berjalan lancar tanpa ada persoalan apapun baik dilapangan maupun sesudah pilkades.

BACA JUGA :  Lomba Cabang Hifdzil Al-Quran Golongan 1 Juz Tilawah Secara Virtual Mulai Digelar Hari ini.

Dia juga meyakini pelaksanaan pilkades serentak, yang mana desa melaksanakan, masyarakatnya sudah siap untuk memilih pemimpinya masing-masing.

“Mudah -mudahan nanti dalam pelaksanaan tertib, aman dan sukses serta tidak ada masalah kedepanya.

Sementara Kepala Bidang Administrasi Pemerintah Desa M. Sibyani mengatakan pilkades serentak di tahun 2023 ini akan melibatkan 8 desa pemekaran yang baru mendapat kide wilayah.

“Jika memungkinkan akan diikutsertakan 8 desa pemekaran pada pilkades tahun ini, supaya menjadi desa definitif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup Tanbu Hadiri Sukuran APKASI Ke 23

Total desa di Tanbu berjumlah 144 dan bertambah 8 desa baru sehingga menjadi 152 desa.

Dengan adanya pemecahan wilayah desa tersebut Pemerintah Kabupaten Tanbu, berharap bisa mendekatkan pelayanan masyarakat, agar terjadi percepatan pembangunan desa setelah lepas dari desa induk.

“Pemkab Tanbu berharap dengan adanya pemekaran wilayah desa pelayanan masyarakat lebih oftimal sehingga percepatan pembangunan lebih merata,” pungkas Sibyani bebetapa waktu lalu. (MHL).

Baca Juga